Sundus Mirrotin's Weblog

life is words, just share it! ^^

RAHASIA IBLISSS

Diriwayatkan bahwa Musa a.s duduk di salah satu majelisnya. Tiba-tiba datang iblis dengan menggunakan mantel bertudung yang berwarna-warni. Ketika itu iblis mendekati kepada Musa a.s.

Ia melepas mantelnya dan meletakkannya lalu berkata, “Assalamu’alayka (Salam sejahtera bagimu)“

Maka Musa a.s bertanya, “siapakah engkau?“

Iblis menjawab, “aku, iblis.“

Musa a.s berkata, “Allah tidak memberikan kesejahteraan bagimu. Apa yang menyebabkan kedatanganmu?“

Iblis berkata, “Aku datang untuk memberi salam kepadamu karena kedudukan dan tempatmu di sisi Allah Swt.“

Musa a.s bertanya, ”apa yang engkau lakukan terhadap manusia?“

Iblis menjawab, “aku menguasai hati mereka.“

Musa bertanya, “apa yang dilakukan manusia jika engkau dapat menguasainya?“

Iblis menjawab, “Jika ia mengagumi dirinya, menganggap banyak amalnya dan melupakan dosa-dosanya. Aku ingatkan kepadamu tiga hal, yaitu janganlah engkau berduaan dengan perempuan yang tidak halal bagimu, karena tidak ada seseorang yang berduaan dengan perempuan yang tidak halal baginya melainkan aku menjadi sahabatnya di samping sahabat-sahabatku sehingga dengan perempuan itu aku memfitnahnya; janganlah menjalin janji dengan Allah kecuali engkau menepatinya; dan janganlah engkau mengeluarkan sedekah kecuali engkau melaksanakannya, karena seseorang yang mengeluarkan sedekah kemudian tidak terlaksana, mereka aku menjadi sahabatnya di samping sahabat-sahabatku sehingga aku menghalangi antara ia dan pelaksanannya.

Kemudian iblis berpaling sambil berkata, “aduhai celakalah aku, Musa mengetahui tipuanku kepada anak Adam.“

Leave a Reply

Information

This entry was posted on December 10, 2008 by in did you know?.
