Sundus Mirrotin's Weblog

life is words, just share it! ^^

Dilema 1

Hasil TO terakhir jelek! Tapi cukup berstategi. Strateginya adalah, nilainya merata. haha..

Walau nilai pas pasan, tapi tetap dinyatakan lulus.

Dalam setiap kegiatan, selalu ada hikmah yang dapat diambil. Lalu apa yang bisa kuambil dari hikmah TO ini..??

Berawal dari hari Selasa, sehari sebelum TO berlangsung, aku selalu berharap semoga TO ini tidak pernah tergoda dari ‘hawa nafsu’  apapun. Mencontek, OB, atau bertanya sekalipun. Sudah kuputuskan, ini jalan hidupku, terbebas dari kebohongan dan kecurangan. Toh, ini cuma kehidupan sesaat. Permainan. Panggung sandiwara.. (Dunia ini.. Penuh sandiwara.. ceritaaaanya mudah… ‘kok malah nyanyi’?)

 

Lalu, Sundus pun selalu belajar dengan giat. Di selasela dilema hidupnya merindukan 27.. (hha).. di selasela dilemanya mengasuh adik2 rewel yg cuma bisa bikin ribut kayak suara monyet! di selasela kehampaan yang membisu dengan cita-citanya yang luntang lantung.. si Sundus ini selalu belajar sampai jm satu malam. Sampai sampai di kelas suka ketiduran.. (hhe).. Niatku hanya satu, menumpas TO..

 

Malam-malam itu kebetulan sedang berhalangan untuk beribadah, sehingga tdk bisa menunaikan shalat malam. Entah mengapa Sundus sangat merindukan Tuhan. Aku merasa sangat jauh dari Sang Pencipta…. Akhirnya aku membaca Al-Quran.. Sesungguhnya seorang Sundus itu sangat malu membaca Al-Quran keras-keras di malam hari.. bisi disangka belagu sok alim.. hha

 

Lalu aku memutuskan untuk online interpals. Tiba-tiba ada seorang lelaki non muslim yang menanyakan Islam padaku. Dia orang Amerika, namanya Josh. Dia bilang, dia tertarik pada Islam, dan ingin mancari tahu ttg pondasi dasar Islam. aku berfikir. ‘Aku tak boleh lengah, siapa tau dia intel!’ Lalu aku  jelaskan saja hal-hal mendasar mengenai pokok-pokok Islam. Dia mah ‘iya-iya’ aja ceritanya. Tapi, ntah dalam hatinya. Tapi aku bersyukur memiliki teman seperti Josh. Demi Tuhan, dia sangat baik! Dan mau mengkoreksi bahasa Inggrisku.. hha.. Aku ini orang yang miskin bahasa,,,,

 

Lalu, aku melihat satu account interpals yang aneh. Awalnya aneh dari pic nya, agak gimana gitu. Pas dibuka, ternyata profile nya!!! Dia sebenarnya Kristen tulen.. Dia men-describe dirinya yang hanya ingin berteman dengan  sesama Kristen. Tapi,aku merasa ada yang ganjil, dia mnulis banyak catatan tetang Al-Quran!!!! TAPI DIA MENJELEK-JELEKKAN AL-QURAN!!

 

Hatiku panas seketika!!! Tak pernah aku melihat orang Kristen yang dengan tega menginjak-nginjak makna Al-Quran. Dengan sopan aku hanya bertanya padanya di notes comment nya itu, “where you get that notes?”

 

Hanya satu kalimat.  Aku menunggu dengan sepenuh hati, berusaha menaklukkan hatiku sendiri yang sedang panas!!! Saat itu, I was so sleepy. So, I decided to sleep.. Sudah aku lupakan kisah Mr.X itu. Hingga TO pun dimulai.

 

Hari pertama, Rabu. Pelajaran = Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika.  Aku menyiapkan Matematika dengan sungguh-sungguh!! Semua pelajaran aku coba lakukan. Insya Allah aku pasti bisa.. (Itu yang aku pikirkan)

 

Saatnya tiba.. Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris aku jalani dengan hati biasa. TAPI MATEMATIKA?????????? Oh!! Tuhaaann aku cuma yakin 8 jawaban!!! Mata dan tangan udah gereget banget pengen nanya ke dessy, temen paling pinter yang duduknya sebelah bangku aku!!! Wah, cobaan terdahsyat… Nengok ke dessy, mau nanya, eh ga jadi, aku malah senyum doank. Nengok lagi, eh, senyum lagi.. Waah, Allah telah Mengunci Mulutku!!! Padahal 46 murid yang lain sangat ingin berada di tempat dudukku. Sangat strategis dgn si pintar.. hm… COBAAN!!

 

Aku putuskan untuk bekerja semampuku.. Dalam hati aku menangis. Ya Allah, aku teh udah belajar, kenapa ga bisa mulu?? Ingin nangis, tapi aku tuang air mata dalam setiap bulatan LJK. Ya Allah, ga lulus juga gapapa yang penting usaha!!

 

Trus, hari kedua, Fisika, Kimia, Biologi. Aku optimalkan semua waktu untuk belajar. Hasilnya tetap sama. Yang yakin cuma 40 %.. Oh God, aku merasa tidak akan lulus dan mendapat nilai terburuk sepanjang sejarah.. Gosh..

 

Yah,, selesailah TO itu.. Aku kembali menekuni interpals ku.. Oh NO!!! Orang yang dulu selalu menjelekkan Al-Quran kembali ngebales comment aku lewat message!! Damn,,, dia ngajak perang ilmu!!!

 

Honestly, I was nervous, because I feel I don’t have much knowledge..

 

Dia nanya, kamu yakin bahwa Quran itu benar? Aku jawab, of course!!! I have religion..!

Trus, dia ngasi smacam ayat2 Al-Quran yang dia ragukan. Itu ttg penciptaan manusia, dan azab bagi kaum Adn. Dia ngasi beberapa ayat sebagai perbandingan. Dan dia merasa Quran itu sangat keliru.. Ya Allah, aku berfikir, inilah naluri religiku,,.. aku sangat ingin berdakwah, menyampaikan satu ayat, walau itu hal ringan. Aku pahami ayat Al-Quran yang dia anggap keliru. Lalu, aku temukan jawabannya!! Dia salah!! Dia hanya membaca ayat itu, tp tdk mmperhatikan ayat sebelumnya.. Apa dia tdk tau bahwa itu hal kecil yang membuat dia bodoh???

 

Lalu, aku bertafakur sejenak. Ada teman yang bilang, “hei, sob, bukan saatnya mikir yang begituan! Nanti kalo uda agak tua, baru dakwah!” Tapi, itu pikiran bodoh! Yahudi justru inginnya kita begitu..

 

Akhirnya aku kembali bimbang.. Kuputuskan untuk selesaikan dilema pertamaku, TO. Kutunggu hasil TO. Akhirnya keluar juga. Dan aku lulus!! Walaupun nilainya semua pas-pasan!!! Yang pasti aku bangga karena aku melakukan smuanya dengan jujur!! Lillahi ta’ala..

Ya Allah, inikah bulan terbaikku?? Sehingga aku ditegur dengan dilema anti-mencontek??? Sehingga aku ditampar dengan dilema iman?? Sehingga aku didamprat kembali oleh dilema kerinduan yang teramat sangat pada seseorang??

 

Mengenai dilema terakhir ini, aku sebenarnya mau berkomentar banyak. Aku ini orangnya talkative.. dan terlalu jujur. Aku sulit menutupi perasaan. Jadi tunggu saja aku tumpahkan rindu ini tertulis dalam blog tersayangku.. hahahahahahaaaaa…. Jujur, aku kangen dia!!! Dia makhluk Tuhan paling lama yang bertapa di hati ini.. Dia itu cinta butaku.. Dia yang buat aku lupa akan imanku *parahhhh*.. Dia yang buat aku pertama kali merasa mabuk.. Dia itu bagiku berlian, yang terkubur jauh di palung terdalam..  Bahkan sampai sekarang pun aku belum sempat taklukkan palung itu.. Karena itulah aku mau menjelajahi dunia KELAUTAN!!! (wahhh… ga nyambung?????????)

 

Kita tunggu dilema rindu seorang anak dkm..

 

makasi yang uda baca.. ini mah iseng aja.. hhe

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on February 28, 2009 by in self.
%d bloggers like this: