Sundus Mirrotin's Weblog

life is words, just share it! ^^

etika berpakaian!!

saya ga suka.

ngeliat anak SMA pake rok pendek banget.

nyentuh lutut aja nggak lah.

jangankan SMA, SMP pun mulai kayak gitu.

kenapa ya?!

apa dunia ini emang udah bener2 mau kiamat??

anybody knows????

I wanna tell them about that.

but, just a bit shy.

tapi ini buat saya mikir.

untuk suatu hal yang baik kenapa harus malu ya?

mungkin karena saya masi ngerasa sendiri untuk menebar hal yang benar.

kalian tau tidak?

ketika para siswi berpakaian ketat dan pendek itu berada di tengah jalan besar.

semua pria memperhatikannya.

tiap gerak geriknya.

dan tiap kibasan rambutnya.

tak lain matanya mengarah pada bagian yang terbuka (taulah yaaaa… ckckck)

dan saya sangat tidak suka pemandangan itu!

seakan Indonesia adalah negara yang tak tahu etika berpakaian!!

apa guru2 mereka tidak merazia?

atau justru guru2 senang melihat siswi2nya jadi inceran mata yang jelalatan.

astaghfirullahaladziimm..

harus bagaimanakah sayaaaaaaaa?????

seenggaknya saya cuma mau ngasi tau lewat blog ini, gimana etika berpakaian :

-berpakaianlah dengan rapi.

mau pakaian nutup semua tapi kusut dan acak2an juga tetep kan ga enak diliat. jadi seenggaknya disetrika dululah yaa.. jangan dari jemuran langsung dipake. hehehehh

-tau tempat.

jangan juga make gaun yang nutup semua badan ke sekolah atau kampus. bisa jadi kamu dianggap orang gila ato orang gatau zaman. hahah. mikir sendiri lah uda pada gede kan.

-bersolek seadanya.

ini juga nih, masuk juga dalam etika berpakaian. soalnya baju ga jauh dari make up ato riasan wajah. jangan sampe maka eyeshadow ato bulu mata palsu pas ujian sekolah ato kampus. gilaaa.  justru lo pasti dicap ga gaoolll.

-pake pakaian jangan yang ‘mengundang’

sebenernya ini gakan 100% menghindari yang namanya perbuatan jahat. tapi seenggaknya meminimalisir niat seseorang untuk berbuat jahat sama kamu. justru preman atau penjambret tuh lebih demen sama mereka yang nunjukkin barang2 berharganya. barang disini artiannya luas loh yaaa..

yaaah, segitu aja mungkin. semoga bermanfaat. alangkah lebih cantiknya kalian kalo pake JILBAB 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on May 10, 2010 by in hikmah, just celoteh.
%d bloggers like this: