Sundus Mirrotin's Weblog

life is words, just share it! ^^

keindahan itu tadinya derita

fiuuuuhhh habis buka bersama temen-temen angkatan nih..

asik banget..

membicarakan banyak hal.. unek-unek.. semua deh šŸ˜€

hmm… jadi pengen sharing tentang satu topik yang lagi anget-angetnya di kampusku..

bulan ini lagi seru-serunya proses penerimaan mahasiswa baru tingkat jurusan di kampusku. kalo di kita sih sebutnya, mabim, atau masa bimbingan.

Mabim itu bisa berbulan-bulan, mungkin orang awwam yang belum ngerasain, biasanya berpendapat kalo mabim itu ga penting, atau bahkan cuma ngabisin waktu. Bahkan sampai ada yang berfikir, ngapain ikut mabim yang katanya ngebantu kita buat lebih mengenal jurusan kita itu apa, toh kita bisa mengenal jurusan sendiri tanpa ikut mabim.

Tapi tahukah temen-temen semua, tiap derita demi derita yang dirasakan saat mabim akan terasa manfaatnya setelah berbulan-bulan, bahkan bertahun-tahun mendatang?

Bukan dilihat dari kekerasan fisik, tapi liat dari kekompakan suatu angkatan.

Intinya sih, nikmatin aja.. meski kamu ngerasa dijailin senior, dikerjain, atau dibikin malu-malu sedikit, iitu cuma karena senior pengen deket sama angkatan kamu.. (loh, kok jadi aku-kamu, hahaha)

Senior tuh ga selamanya galak.. Mereka (atau KITA) cuma pengen dihormatin sedikiiiit aja tanpa ngurangin rasa sayang kita sebagai sesama mahasiswa sejurusan..

Mungkin banyak yang bilang kalo push up dan dimaraah-marahin pas ospek tuh ga guna.. ga penting.. ngabisin tenaga.. TAPI,,, let’s look on the other side.. liat sisi positif nyaaa šŸ™‚ kamu pasti jadi berfikir ulang, gimana caranya supaya angkatan kita kompak, angkatan kita ga punya kesalahan, angkatan kita disayang senior-senior šŸ™‚ uuuhhhh so sweeett huohohoho…

Mabim memupuk rasa kecintaan kita terhadap jurusan, atau lembaga kemahasiswaan yang ada di jurusan tersebut. Bisa ga lo bayangin kalo lo hidup di jurusan tanpa kenal dulu dengan, bagaimana kita berkomunikasi dengan lembaga di sekitar kita.. sulit tauuu..

Emang, ga dipungkirin kalo tujuan utama kita disini tuh untuk belajar, tapi,, tau gak sih temen2, gue pernah denger suatu statement dari seorang motivator cewek, katanya, setelah lulus kuliah nanti, akademik itu akan terpakai 15 % aja,, sisanya, ya pengalaman berorganisasi..

Semua pelatihan itu ada di mabim. Mabim cuma sedikit pelatihan dari jutaan pelatihan kehidupan di lingkungan kita. Lo pikir deh. Ada ga mata kuliah yang mengajarkan bagaimana kita me-lobby seseorang? Ada gak? Jelas nggak. Karena memang itu bukan ranah akademik pada umumnya. (nah, sekarang malah jadi lo-gue,, ckckck)

yahhhhh,,, just it guys… i dont have any advice to tell because actually I’m not someone who knows about everything.. haha..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on August 30, 2010 by in School/College.
%d bloggers like this: