Sundus Mirrotin's Weblog

life is words, just share it! ^^

hari uji iman

benar-benar menguji iman sekali hari ini. seminggu sebelum hari ini, tepatnya kamis yang lalu, dosen fismat gue bilang, minggu ini diadakan UTS fismat (yang telah tertunda sekian kali).

dosennya bilang, kita boleh bikin cheatsheet(shit) sebanyak 3 lembar! Alhasil gue dan teman-teman kelas genap yang berbahagia harus begadang seperti biasa untuk merangkum 6 bab tersebut ke dalam 3 lembar kertas A4.

Memang seandainya kita adalah mahasiswa yang rajin, seharusnya cheatsheetnya udah dibikin dari jauh-jauh hari,. tapi tau lah yaa jiwa muda jaman sekarang bawaannya males mulu (ckckck)

semua begadang.

sampe jam 1 malem, jam 3 malem, yang ga tidur, demi UTS fismat (yang pada dasanya, ga ada satupun yang ngerti ttg apasih fismat itu)

Isi babnya adalah

  • PDB
  • PD Legendre
  • PD Laguerre
  • PD Hermitte
  • PD Bessel
  • Leibniz
  • Rodrigues
  • Orthogonal bla bla bla…

heran gue, yang ada semua cuma penurunan rumus.. inilah susahnya jadi anak fisika (murni pula)..

TADINYA,, agenda gue hari kamis ini, 28 April, selain UTS fismat dari jam 8 sampe jam setengah 11, adalah rakor HIFI dari jam 11 sampe dzuhur, lalu nganggur sampe maghrib, diakhiri dengan makan-makan bareng tim kalibrasi (jurnalistiknya Himpunan).. enak kan tuh,,

tapi.. semua mendadak berubah total.

gue bela-belain ngampus gak pake motor, dengan alasan, supaya di bis bisa belajar, supaya pulang malem ntar ga kejebak mogok di jalan akibat banjir hujan, supaya tenang.

But,, jalanan macet. Hampir telat lah gue, udah hampir jam 8!! gue gak mau telat!!

Setelah sampai di kampus, taulah ya unpad segede apa.. nanjak2 pula… yang ngantri angkot unpad penuh bangeeet… kayaknya ga mungkin untuk nunggu angkot doang..

akhirnya gue nekat, lari dari atm sampe ke ged.fisika. ngelewatin FK dan Psikologi, melawan arus.. lari dong. LARI. nanjak pula. demi UTS! ngos ngosan lah…

dan ternyata, UTS GAK JADI.

………

suram.

suraaam.

suraaaaaaaaaaam..

pengumumaan. gue sampe sakit looh(<- ga penting) pagipagi udah bersinbersin mulu, kepala puyeng karena begadang,, sampe gak sarapaaan.. demi uts yang gak jadiiiiiiii…. sial gak siih ?? T_T (iyaaa siaaal huhuhu)

lalu dosen pengganti datang, untuk ngasih kuliah.. nah ini kejadian tragis kedua.

dosennya udah ngajar sekitaran 15 menit, lalu,, beliau ngelihat ada yang tidur di barisan depan. alhasil marah lah itu bapaknya.. dan bilang,

“oke, kuliah dibatalkan (sambil beres-beres bukunya). anda kalau mau tidur jangan disini, di luar saja. saya merasa tidak dihargai mengajar jika anda seperti itu”

oh man.. gue yang duduk tepat di depan bapaknya langsung berhenti nyatet dan melongo. bapak? marah? gak salah?apa gue lagi mimpi di negeri tandus yang bernama jatinangor? emaang -.-

FYI, bapak itu tuh dosen termodinamika semester lalu yang kalo lagi ngajar, anak2nya SAMASEKALI ga ada yang dengerin, malah buka laptop, foto-foto, tidur. tapi bapaknya ga pernah marah,, apalagi se-pundung ini.. ckckck

bapaknya keluar, anak yang dimarahin bapaknya tadi langsung ngejar, disusul sama anak-anak yang lainnya.

sesaat emang gue melongo. tapi lama kelamaan gue lanjutin lagi nyatet apa yang bapak tulis di depan. tanpa ngerasa ada hal apapun. sama sekali loh gue ngerasaga bersalah. yang gue pikirin, bapak itu marah sama temen gue, bukan sama  gue. UTS ga jadi, kuliah ga jadi, yaa alhamdulillah aja sih heheh..

dan emang saat itu badan gue lagi manjaa! bawaannya pengen diem, istirahat, tidur..bersin2 pula hukksss. T___T

kemudian, jam 11 gue rapat. saat itulah suhu badan gue mulai meninggi. mata udah berair, napasudah terengah-engah, kepala pusiiing,, rasanya mau matiiii T__T 😥

secepatnya selesai rapat gue langsung pulang. sebelum pulang, gue beli susu untuk nambah sedikit tenaga..

sangat ga kuaat,,mata udah kunang-kunang… pulang ngampus, gue simpen tas, minum air putih, ambil kunci motor, jaket, sarung tangan, helm, dan langsung pergi berobat menuju antapani.

di jalan (depan SMAN 24 tercinta ❤ ) gue baru inget! GOD! SIM! STNK! HP! UANG!

gue merogoh saku,, alhamdulillah, ada 20 ribu, cukup untuk bayar berobat. tapi SIM? STNK? aaah dokternya tutup jam 3 sementara sekarang udah jam 2.. lanjutlah gue menuju tempat berobat nekat tanpa sim bahkan stnk! sambil di jalan gue berdoa ” Ya Allaaah semoga saya ga nemuin satupun polisi di jalan 😦 amiin “‘

———–

nyampe lah gue jam 3 kurang. berobat, dan pulang. HUJAN! Huuuffft untung bawa jas hujan. gue pake tuh jas hujan atasnya doang.. soalnya kebawahannya gue pake rok.. jadi susah.. pulang-pulang kehujanan.. bukannya mendingan,, malah makin parah..gue paksain tidur..nunggu agenda gue ntar malem ada makan bareng di nangor..

tapi… ah kepala gue, makin dahsyat goyangan ngebornyaa.. gue gak tahaan.. gak.. gak.. gak kuaat..

Jam 4 sampe Jam 6 kurang 15 gue tidur. bangun-bangun kepala belum selesai goyang inulnya T_T… lalu gue paksain makan walaupun mual.. sedikit mendingan.. yang penting perut keisi…

Lalu gue buat teh panas+jamu tolak angin.. mendingan… alhamdulillah.. 🙂

adik-adik pulaaang….:D:Dsenangnyaa.. senang karena gue bisa minta tolong pia (adek cewe gue) buat mijitin kepala gue yang masih kuaat goyangannya.. mungkin udah goyangan ngebor kalii..

lumayaan tapi masiih cenat cenut

tapi.. lama kelamaan pusing mulai berkurang… iyalaaah..siapaa coba yang tahan goyang ngebor selama 5 jam.. kepala gue nyerah untuk bercenat cenut riaa hihi 😛

gue juga percaya itu efek dari doa gue disaat kepala cenat cenut selalu gue inget perkataan ibu, kalo kita lagi sakit, banyak2 istighfar siapa tau itu karena kita banyak dosa banyak salaah.. 🙂 gue lakuin itu, dan berhasil.. thanks Allah yang Maha Baik :):)

your advices are always the best, mom:) thanks

dan sekarang gue ada di depan laptop ini,,, untuk bersyukur bahwa gue masih bisa ngerjain proposal,, ngerjain paper optik, multisim eldas… :’) terharuuu

ALHAMDULILLAH… ALLAAAAH YOU’RE MY BEST!!! :D:D:D:D

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on April 28, 2011 by in School/College, self.
%d bloggers like this: