Sundus Mirrotin's Weblog

life is words, just share it! ^^

nodame cantabile !

kemaren-kemaren gue lagi suka nih sama salah satu drama jepang, judulnya adalah nodame cantabile. Drama ini tuh dibikin dari serial komik yang berjudul sama (kalo ga salah sih hehe).. sesuai dengan covernya,, yes, this is about music life..

Jadi, ceritanya ada seorang anak laki-laki asal jepang yang dari kecil udah seriing banget nonton orkestra-orkestra gitu di jerman.. namanya chiaki..(ganteng nya kadang kadang hehe).. trus, umur 11 tahunan lah, dia kembali ke jepang, tapi, di pesawat, dia ngalamin kecelakaan, dan ceritanya, ada kakek tua yang meninggal gara-garanya chiaki ini (padahal bukan salah dianya juga sih, masih kecil juga).. sejak itulah si chiaki yang mahir musik ini jadi trauma naik pesawat.

trus, cerita berlanjut di sekolah musik. tau lah yaa sekolah musik kaya gimana, jurusan-jurusannya itu yaa kayak jurusan piano, gitar, violin, timpani, dll deh.. si chiaki ini masuk kelas piano, baguus banget mainnya, tapi dosen pembimbingnya galak gilaaa! heu..

lalu,, gak sengaja dia denger permainan piano seseorang yang keren banget,, setelah ditelusuri sumbernya, ternyata yang main itu cewe! namanya noda megumi,, a.k.a nodame! yes! she is the main person of this dorama.. ^^

dan ternyata,, kamar apartemennya (kalo di indo namanya kosan kali yaaa,, kecil gitu hehe) sebelahan sama chiaki.., tetanggaan,, dan singkat cerita, si nodame ini suka sama kegantengan dan ke-cool-(euheu) an chiaki :p

nodame ini orangnya jorok gilaaa,, ga pernah mandi, keramas, kamar nya sumpaaah gudang abis! tapi dia hobi makan.. hmm,, awalnya,, gara gara chiaki ga tahan deketan kamarnya sama kamar nodame yang bau gila, dan sama rambut nodame yang udah “iuuh” banget, mulailah chiaki ini sering ngrusin nodame,, masakin, nyuciin rambut (niat bangeet dah-.-)

….

di samping kehidupan pribadinya, tiba tiba datanglah seorang guru besar ga jelas dan (maaf) ‘mesum’ (<—tau lah yaa), namanya Milch.

trus, di sekolah musik itu,ceritanya ada orkestra yang terdiri dari anak2 yang terbaik di bidang musik kajiannya, namanya S-Oke,, terus, Mr.Milch ini ngumpulin orang-orang yang “aneh bin galau” di tiap-tiap jenis musik… dan akhirnya terbentuklah A-Oke dengan murid-muridnya yang jauh kualitasnya dari S-Oke..

dengan alasan yang ga jelas, si chiaki ini ditunjuk Milch untuk jadi conductor nya… (gw ga ngerti knp si Milch bisa kenal sama chiaki, heu).. kebetulan juga, si chiaki ini pingin pindah kelas dari piano ke kelas conductor..

naaahh terjadilah persaingan antara S-Oke, kumpulan murid-murid unggulan yang dipimpin sama guru besar Milch, dan A-Oke, kumpulan murid-murid “aneh bin galau” yang dipimpin oleh chiaki…. nodame? dia bukan A-Oke, tapi dia selalu nguntitin chiaki kemana mana.. dengan berbagai macam persoalan persahabatan, jadilan A-Oke ini tampil dengan memuaskan! Sampe Milch pun mengapresiasi dengan luaar biasaa.. [emang keren tau guuyysss :)]

truus,,,,, apa yang terjadi????

silahkan tonton doramanya.. keren kok!

setelah gue selesai nonton film ini, gue langsung ngelirik gitar yang berdebu di rumah gue.. tapi gue lebih terpesona dengan skill musiknya nodameeee ^^ wuaaah keren abiiiss… ^^b SUMPAAAAAH!!! :D:D

dan langsung gue donlot musik-musik instrumennya beethoven sama mozart… waaa enak juga yaa diputer saat ngerjain laporan,, hihi,, 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on May 6, 2011 by in lifestyle.
%d bloggers like this: