Sundus Mirrotin's Weblog

life is words, just share it! ^^

ganja? big no!

jaman makin edan!

gw makin bingung sama anak anak muda yang ga punya pegangan. semakin aktif, malah semakin melenceeeng jauh pikirannya.

tadi maghrib ceritanya gue abis nonton kabar petang di tipi satu. beritanya ngabarin ttg sekelompok masyarakat yang ngedemo untuk dilegalkannya ganja!

do you know ganja? lo bisa baca sendiri di google : (ganja)

sebelumnya, gw cuma mau ngingetin, gw ini orang awam ttg hal hal medis, jadi maaf maaf aja ya kalo ada info yang kurang atau bahkan salah, mohon koreksi 😀

Dhira (ketua organisasi yang ngedukung legalitas ganja, maaf gw lupa namanya apa) bilang kalo ganja itu sisi positifnya banyak banget kok. Dari jaman ribuan tahun yang lalu, masyarakat china yang nemuin ganja untuk pertama kali, justru menggunakan tanaman ganja untuk kehidupan sehari-hari, seratnya lah, biji nya lah, daunnya lah,, apapun itu. Dhira juga bilang, kalo medis sangat membutuhkan ganja dalam pengobatan. Gak hanya medis, ternyata industri pun akan maju mengingat ganja tumbuh di daerah tropis seperti indonesia. begitu kata bung Dhira.

Tapi, ketua BNN bilang, kalo sisi negatif dari ganja itu lebih besar dibanding sisi positifnya. Masih menurut beliau, bila kita mengkonsumsi ganja, maka zat-zat aktif yang terkandung dalam ganja, akan saling berikatan dengan sel-sel di otak yang mengandung oksigen. Setelah itu, sel-sel itu akan mati.

Ada beberapa efek yang akan timbul akibat pemakaian ganja. Yang pertama, lemot, alias lemah otak. Siapa yang mau lemooooooooooot?? dengan senang hati gw bilang, SILAHKAN KONSUMSI GANJA! yang kedua, akan timbul euforia seneng yang ga jelas. Jadi, si pemakai ini akan merasa senang, ketawa sendiri, tapi dengan alasan yang tidak jelas. Bisa jadi, ketika rumahnya kebakaran saat dia memakai ganja, si pemakai malah akan ketawa ketawa sendiri ga jelas. (diih, amit amit gw mati dalam keadaan ngeganja)

Ada psikiater yang bilang (masih dalam kabar petang tipi satu) bahwa ga ada tuh yang namanya ganja dipakai dalam pengobatan medis. Gue belum bisa menyimpulkan ini bener atau nggak, karena gw emang belum tau info yang pasti nya.

———–

Pendapat gue pribadi mengenai hal ini, rasa-rasanya kok masyarakat sekarang pemikirannya sempit ya. Memang sesuatu hal itu gak selamanya isinya negatif. Pasti ada positifnya juga. Akan tetapi, dalam Al-Quran pun tertulis, bila suatu hal itu lebih banyak memberi mudharat, sebaiknya tinggalkan!

Dhira dan kawan-kawan ini mungkin belum begitu paham masyarakat Indonesia sekarang kayak gimana (gw jg sih belum, tapi gw sedikit tau karena gw salah satu masyarakat disini, hehe). Masyarakat kita sangat belum siap dan pantas untuk “dibebaskan”. Dalam artian, kalo ganja dilegalkan dengan alasan ada beberapa sisi positifnya, tentu sangat berbahaya dong buat masyarakat kita. Siapa yang tau nanti terjadi penyalahgunaan ganja. Entar malah ada yang ngeganja ga jelas dengan alasan “kan ganja udah legal”. nah loh.

Gue juga sempet kesel sih pas Dhira ngomong gini, “yang punya hak atas diri kita kan kita sendiri, mau masukin apapun kedalam tubuh kita ya hak kita dong”. Sumpah gw rasanya pengen masuk ke itu tipi dan ngomong langsung.

Hey bung, emang kita bertanggungjawab sama diri kita sendiri. Tapi heeeey sadar kah bahwa kita masih punya Allah? Kita juga harus bertanggungjawab dong sama Yang Menciptakan kita. Tak hanya dengan diri dan Tuhan, kita ini makhluk sosial, merupakan hal yang WAJIB untuk kita mikirin keadaan temen-temen di sekitar kita.

Hayo loh kalo timbangan amal lo di akhirat berat di keburukan hanya gara gara sibuk berbenah diri dan ga mikirin orang, gimana loooh?

ga mau kaaan?

jadi ini bukan masalah hak atas asupan buat diri kita, tapi ini masalah mencetak generasi masa depan!

selama masih ada yang baik, buat apa menggunakan hal yang lebih banyak mudharatnya??

yooo guys mari sama sama berbenah diri dan PEKA terhadap orang lain 🙂

One comment on “ganja? big no!

  1. Pingback: eskrim? coklat? serbuu!! « Aurasundus’s Weblog

Leave a Reply

Information

This entry was posted on May 7, 2011 by in Environment, just celoteh, lifestyle.
