Sundus Mirrotin's Weblog

life is words, just share it! ^^

eskrim? coklat? serbuu!!

apa yang akan gue lakukan ketika gue bete? ada dua hal sih : dengerin musik yang soft2, dan mencari jajanan!

pernah yaa waktu itu gue setengah harian gitu di kampus cuma buat ngembaliin buku perpus doang.. dengan bosennya gue mengitari kampus yang sepi (jumat gitu loh)..

naah yang gw cari adalah warung! gak warung juga sih namanya hehe,, ibu fotokopi yang juga jual jajanan… salah

satu makanan yang sering gue beli adalah wafer supermen sama better,, heheh,, kadang kalo duit ada lebihnya gue beli susu ultra yang full cream… sllrrppp… :9

sekarang pun guelagi ngemil loh hehe..

naah kebetulan juga adik-adik di rumah gue sukaaa banget sama yang namanya eskrim… hmm dan gak sengaja tadi gue baca artikel tentang es krim.

tentang apa sih? ini tuh tentang khasiat dari es krim itu sendiri. mungkin orangtua selalu ngelarang anaknya untuk sering-sering makan eskrim karena bisa bikin pilek. Pernyataan ini sama sekali gak bener, karena ketika es krim masuk ke mulut, dengan segera es krim akan mencair. Naah, mencairnya es krim dengan cepat dipacu oleh suhu tubuh individu yang mengonsumsinya. Dengan demikian, saat es krim masuk ke kerongkongan, suhunya sudah tidak sedingin air es.

Meskipun demikian, es krim sebaiknya DIHINDARI oleh penderita radang tenggorokan, amandel, atau asma. Ketiga penyakit tersebut dapat kambuh apabila terinduksi suhu dingin.

naaah khusus untuk es krim bisa dilihat hasilnya berdasarkan penelitian Institut Psikiatri London, Inggris. Beberapa sukarelawan mengaku merasa lebih nyaman setelah mengonsumsi es krim. Ternyata es krim memberi dampak positif loh pada bagian orbitofrontal cortex, atau bagian depan otak yang menganalisis berbagai hal. (jauh beda kan sama negative side dari ganja? klik deh kalo mau liat artikelnya)

Rasa tenang dan nyaman itu sangat mungkin ditimbulkan oleh kalsium karena bahan utama es krim adalah krim susu yang kaya akan kalsium. Kalsium dipercaya memberikan efek rileksasi bagi otot. Inilah yang memungkinkan seseorang merasakan perasaan tenang dan nyaman setelah mengonsumsi es krim.

Selain eskriim, ada juga coklat nih… salah kalo coklat bisa merusak gigi, yang bener itu, tiap makanan yang dimasukkan dalam mulut, kalo gak suka gosok gigi, baru deh rusak giginya. Jadi ini bukan cuma salah coklat, kasian dong si coklat disalahin mulu, padahal dia gak salah apa apa 😦 heu

MANFAAT BAGI KESEHATAN

  1. Menjaga Kesehatan Jantung!….. Mengonsumsi makanan yang kaya akan flavonoid berhubungan erat dengan rendahnya angka kematian yang disebabkan oleh penyakit jantung koroner. Diduga, kandungan flavonoid pada cokelat justru menjaga kesehatan jantung karena menghambat oksidasi LDL. Flavonoid pada cokelat juga berperan sebagai antioksidan yang dapat mencegah penuaan dini.
  2.  Merangsang Sistem Kekebalan Tubuh!….. Dengan memproduksi lebih banyak sitokin (protein yang diproduksi sebagai bagian dari sistem imun tubuh), maka cokelat bermanfaat dalam merangsang sistem kekebalan tubuh.
  3. Menurunkan Risiko Terkena Kanker Payudara!….. Berdasarkan penelitian Institute of Community Medicine, Universitas Tromso, Norwegia, dalam International Journal of Cancer, mengonsumsi 3 gelas atau lebih susu setiap hari dapat menurunkan risiko terkena kanker payudara pada wanita pramenopause.

Naaaaah udah jelas kan sekarang? Coba deh bandingin sama ganja (yang gue post kemaren) beda jauuuh tuh. Kalo gan

ja, emang ada positive side nya tapi gak sebesar negative sidenya, naah lebih enak kalo makan eskrim sama coklat 🙂 udah rasanya enak, sehat, gak neko-neko pula 😀

so, selama masih ada yang enak dan terbukti halal, kenapa nggak 😉

source : here dengan sedikit gubahan dong 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on May 8, 2011 by in lifestyle, Sains.
%d bloggers like this: