Sundus Mirrotin's Weblog

life is words, just share it! ^^

I give my first love to you

Genre film ini ialah romance drama.

Bercerita tentang seorang remaja SMA yang telah divonis menderita heart attack sejak ia masih kecil. Ia dirawat sejak lama oleh seorang dokter bernama Taneda, yang juga memiliki seorang gadis perempuan bernama Mayu. Takuma, nama remaja lelaki itu, sejak kecil sudah saling menyukai dengan dengan Mayu.

Hidup bagi Takuma sangatlah penting, karena ia telah diberitahu bahwa ia tidak akan sampai pada umurnya yang ke-20. Selama menunggu takdir itu tiba, Mayu tetap selalu mendampingin Takuma dalam suka maupun duka. Sampai suatu ketika Takuma dan Mayu berada pada SMA yang sama, dan bertemu dengan seorang teman yang ayahnya pernah meninggal akibat heart attack, Kou.

Kou sehat. Tidak seperti ayahnya yang telah meninggal dulu. Kou menyukai Mayu, Ia tahu tentang penyakit Takuma, sehingga ia bersikeras membujuk Takuma agar putus dengan Mayu. Karena Ia sangat tahu bagaimana perasaan ibunya ketika ditinggal mati oleh ayahnya yang mengidap penyakit heart attack itu. Tapi Takuma bersikeras agar tetap bersama Mayu sepanjang akhir hayatnya.

Suatu ketika, diketahui Kou dan Takuma memiliki blood type yang sama, dan sangat memungkinkan untuk transplantasi hati. Kou bersedia mendonorkan hatinya untuk Takuma, walau Takuma tidak tahu akan hal itu. Begitu senangnya Takuma mendengar berita dari Dr. Taneda, ayah Mayu, bahwa ada orang yang mendonorkan hatinya untuk dia hidup lebih lama. Tapi, begitu tau bahwa itu hati temannya, sontak Takuma mengurungkan niatnya untuk operasi.

Kisah ini diwarnai dengan manis pahitnya hidup.

Bagaimana seseorang berusaha untuk tetap survive walau ia tahu kapan ia akan meninggal. FYI, saya menangis menonton film ini :'(..

Have a nice watch! I give this movie 8 points out 10! 🙂


Advertisements

One comment on “I give my first love to you

  1. sdih bnget film.a smpe nangis degh nontond.a … 😥

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on May 16, 2011 by in resensi.
%d bloggers like this: