Sundus Mirrotin's Weblog

life is words, just share it! ^^

lulus S1, menunggu S2?

pada dasarnya, mahasiswa itu belajar untuk ngabdi sama masyarakat, bikin proker utk kesejahteraan masyarakat, bukan sekedar “ngeruk-ngeruk” uang pendidikan yang dari maba itu. kan? haha #lagingacoo

jadi ceritanya gue lagi sering cerita-cerita nih sama ibu masalah pendidikan.

berhubung adek gue banyaak, pabalatak (bahasa sundanya berantakan) secaraa gitu ya gue punya 1 abang dan 7 adik, jadi sebagai kakak cewe tertua sedikitnya gue harus peduli dong sama masalah perduitan keluarga.

keluarga kita tuh pas-pasan, mungkin emang iya, fasilitas transport memenuhi laah, teknologi juga terpenuhi, tapi tetep aja masalah bayar pendidikan, siapa yang tau kita punya duitnya apa ngga. ade gue yang kulianya sekarang masuk lewat jalur MAHAL aja duitnya harus minjem duit tabungan pendidikan adek2nya yang lain.. huff… gue prihatin, tapi tetep aja masih bingung mau gimana…

Lalu sampailah gue dan ibu berujung pada pokok permasalahan hidup gue,, haha.. bahasanyaaa.. jadinya, ibu gue cuma akan ngebayarin SPP gue kuliah selama 5 tahun aja,, terserah mau gue cepet lulus atau lama lulusnya, ibu gue hanya bertanggungjawab selama 5 tahun dimulai sejak gue masuk kuliah taun 2009. Karena sekarang tahun 2011, kesimpulannya, pendanaan hidup gue yang bersumber HANYA dari ayah ibu, akan berakhir pada tahun 2014. Artinyaaaa 3 TAHUN LAGI!

Paniknya gue itu sekarang! hmm,, gue binguuung, gue pengen sih cepet lulus, dan kuliah lagi S2 di Teknik, tapi artinya, gue harus ngebiayain S2 gue itu sendiri.. dan denger-denger, 1 semesternya 7,5 juta ya???!!! huwaaaa panikpanikpanik…

makanya gue lagi mikir, apa gue ntar ngajar aja? atau gue ngajuin surat lamaran kerja?tapi tapi tapi… selalu banyak tapi deh nih gue –”

tapi yaa, gue gak boleh mutusin cepet2 gue mau jadi apa,, nabungnya gimana, dll… gue harus mikirin ini dari sekarang secara perlahan dan pasti… melatih “jurnalistik” gue??? okee siaap… atau jadi guru ngajar?? hmm sedikit siaap mengingat ilmu gue yang gak setingkat dewaa haha.. pegawai kantoran?? atau…… pikirin dulu deh,,,

ya Allah Lancarkanlah,, jangan biarkan saya terjebak dalam keadaan galau yang berkepanjangan, amiiin 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on May 27, 2011 by in School/College.
%d bloggers like this: