Sundus Mirrotin's Weblog

life is words, just share it! ^^

planning for magister

mendalami sesuatu, adalah apa yang sedang gue lakukan sekarang.

Ya, salah satu langkah untuk meraih mimpi gue untuk berkuliah disana. Ada 2 pilihan kampus yang ingin gue masuki untuk jenjang S2 nanti. Anda bisa tahu dengan melihat layar desktop laptop gue πŸ˜€

Manusia hanya bisa berencana dan berusaha, biarlah Allah yang Membuat endingnya πŸ™‚

Iri lagi, mengetahui ada beberapa senior gue yang beruntung dapat mengerjakan tugas akhir di negeri sakura. Meski ada beberapa kekesalan gue mengenai publikasi persyaratan dan kualifikasi yang ga nyampe ke angkatan gue. tau tau udah ada aja pengumuman yang lolosnya siapa. Desas desusnya sih, ini sengaja. Tapi, wallahualam, gue ga berani sangka menyangka.

Senior2 gue yang beruntung itu memang pinter-pinter. Nilai akademiknya cukup memuaskan. Jauhlah di atas gue IPK nya (kayaknya). Dilihat dari kontribusinya terhadap lomba-lomba dunia sains, mereka sering lah ikutan. Sekali lagi, kualitas gue jauh lebih rendah 😦

KBK yang dibolehkan ikut TA di Jepang ini memang dikhususkan untuk KBK material, dan gue kan mau masuk KBK geofisika. Tapi ya, kalo mencoba, siapa tau kan ya? Seenggaknya gue bisa mengukur sejauh mana gue bisa bersaing dengan orang-orang hebat yang ada di sekitar gue. Yaudahlah, nasi sudah menjadi bubur. Sudah ada 3 nama yang dipaketkan untuk TA di Jepang sana, Tohoku University (–kalo ga salah :p)

Layar desktop laptop gue mulai dari hari kemarin hingga saat ini ialah logo universitas ITB dan Kyoto University. Pada dasarnya, gue pengen langsung ke Kyoto Univ, mengingat, kampus disana sains nya berkembang pesat, apalagi masalah energinya. Risetnya insya Allah terjamin lah. Akan tetapi, kuliah di luar negeri itu, gue masih khawatir sama biaya, bahasa, budaya, dan kesehatan (banyak problem ya? haha)

  • Bahasa. Jelaslah gue harus fasih bahasa inggris, dan seenggaknya mengerti bahasa Jepang. Bahasa Inggris gue, toefl masih belum nyampe 600 :(. Bahasa Jepang? apalagi… Dulu SMA sempet sih belajar 3 taun bahasa jepang, agak tau lah bagaimana pola kalimatnya. Hiragana, bisa gue tulis dan gue baca. Katakana? Lumayan. Kanji? Gak tau sama sekali. Yang gue tau cuma kanji bentuknya sawah hahaha.. Dan lagi, belajar 2 bahasa ini kan gak cukup sebulan 2 bulan kan? Ini PR nih untuk ke Kyoto.
  • Biaya. Pulang pergi, biaya hidup, dan uang kuliah. Gue ini keluarga yang sangat sangat sangat berkecukupan. Adik gue 7, kakak 1. Ayah ibu udah komitmen, S2 nanti gue harus ngebiayain kuliah gue sendiri. Omoo… Mau kerja part time? Dikira gampaang? heeh..
  • Budaya. Gue masih takut aja kalo ga ada temen disana. Gue takut diasingkan 😦
  • Kesehatan. Secara gue nih udah tergantung sama dokter alternatif (gak pake obat dokter!). Kalo disana gue sakit, gue mesti percaya ama siapa cobaa??

Yaah itulah beberapa kendala gue..

Gue harap sih akan ada jalan keluar untuk kendala2 ini.

Atau ada jawaban lain yang terbaik buat gue dari Allah, syukur alhamdulillah πŸ™‚

doain yaa, semoga sukses dan terwujud apa yang gue inginkan. amin yaa Allah.. πŸ™‚ πŸ™‚

Leave a Reply

Information

This entry was posted on July 26, 2011 by in just celoteh.
