Sundus Mirrotin's Weblog

life is words, just share it! ^^

Penyaring Asap Knalpot

Tadi pagi cibiru macet lagi. Senin. Wajar sih macet. Tapi ini tiap hari. Hmm ada yang gak wajar memang dengan sistem lalin di bandung ini.

Angkot-angkot kesempatan emas buat ngetem nyari mangsa. Elep dan kotrima ga mau kalah. Bis? So pasti juga.

Bisnya banyak, dari mulai jurusan bandung cirebon, elang jatinangor, dll. Gede gede semua. Tapi ga semuanya bagus alias ada yang berlebihan ngeluarin emisi.

Kebetulan gue naik motor ni ke kampus. Karena macetlah, gue terjebak tepat di depan corong muka knalpot. Alhasil, asap asap mengepul semua di badan gue. Nempeeel itu noda dan baunya.

Sampe kampus, ada yang nyeletuk, jaket gue bau rokoook. Wooy itu bukan rokok. Setelah gue jelasin, akhirnya pada ngerti juga kalo itu asap knalpot bis. Baunya emang ga enak bangeet huhu. Guenya aja jadi ga mau nyium badan sendiri.

Sampe sempet terfikir, bisakah gue membuat sebuah alat saring supaya sebelum asap knalpotnya itu keluar dan berhembus mengotori udara, kita saring zat2 yang berbahayanya, dan yang keluar yaaa kadar emisi nya sedikit gitu. Seenggaknya gak terlalu bikin sesek napas atau bikin item muka. Kan enak juga ke lingkungan jadi agak bersih kan ya? 🙂

Leave a Reply

Information

This entry was posted on September 12, 2011 by in Environment, just celoteh.
