Sundus Mirrotin's Weblog

life is words, just share it! ^^

Kisah turun di jalan tol

Jadi ceritanya gue lagi keingetan sama kisah konyol gue dan sela, temen jurusan yang satu kkn sama gue..

Hari Rabu, tanggal 18 Januari 2012 gue sama sela ijin balik ke bandung karena urusan yang mendadak. Gue mesti berobat karena udah skip berobat rutin selama 3 minggu, dan sela tadinya mau ikut daftar beasiswa (yang ternyata ga jadi ikutan). Setelah sekitar pukul 11.00 WIB acara DPL selesai, (tentang pengenalan tanda bahaya bagi ibu hamil), kita kembali ke rumah pondokan. Disitu kita galau. Galau karena surat ijin pulang belum selesai dibikin. Di tengah-tengah kegalauan itu, kita pun pada akhirnya tertidur.

Tiba-tiba kita terbangun, sekitar jam 1 siang. Pulang! Pokoknya enak gak enak badan, jadi gak jadi surat, kita harus pulang. Pulang is a must. Yak, finally kita pulang.

Di rumah, seperti biasalah, kangen-kangenan sama keluarga, dan langsung cus berobat malemnya. Selama di rumah, gue kepikiran sama temen-temen kkn. Kepikirannya tuh, “duh, gimana ya? Nanti mereka pada mikirnya aku keenakan kelamaan pulang lagi. Gak enak nih, mana jadwal piket euy. LPPM juga belom dateng, hmm ya udah pulang aja deh kamis siang”. Sepakatlah gue dan sela balik lagi ke purwakarta hari kamis.

Sebelumnya, kita ngebet pengen nyobain KFC. Sudah terlalu lama rasanya gak jadi AGJ alias Anak Gaul Jatos. He…. Jam 2 janjianlah kita di KFC. Setelah memesan 1 bento, 1 mocca float, dan 1 chicken fillet, kita berfikir lagi. “Gak enak kalo gak bawa apa-apa pas pulang nih, kayaknya mesti bawa sesuatu, tapi apa ya??

Finally, ke super indo aja, cari kue bolu gitu.. Aaah tapi gue terngiang anak-anak sempet nyeletuk pengen donat, yaudaaah akhirnya beli donat 1 lusin ke ringo. Wow, sampe mesti patungan 27ribu seorang. Hmm…. orang kaya banget ya gue kayanya.

Cusssss kita ke depan cileunyi. Nyari bis yang sama pas kita balik ke bandung, Tasik-Bekasi. Bodohnyaa, kita ga sempet tanya temen-temen dulu kita mesti pulang naik apa. Dengan gaya sok backpacker-an, kita nyerocos aja milih-milih bis, sampe ada seorang kondektur yang nyamperin, sebut saja namanya mas Peang.

Mas Peang : Lebak-Bulus neeeng..

Kita : Nggak Pak..

Mas Peang : Bade kamana neng?

Kita : Nggak Pak, kita mah mau ke Purwakarta. (taulah yaa kondektur pasti berusaha banget cari penumpang, apapun caranya).

Mas Peang : Oooh, tiasa atuh neng naik Garut-Lebak Bulus oge.. Lewat kok..

Kita : Masa Pak? Kita nyarinya yang ke arah Bekasi.

Mas Peang : Neng mau kemananya?

Kita : Ke…. kemana ya? Oh Ciganea Pak.

Mas Peang : Ciganea?

Kita : Iya, hmm,, Pasar Rebo Pak. Tapi bukan Pasar Rebo Jakarta. Pasar Rebo Purwakarta..

Mas Peang : Oh bisa kok neng, bisa. Nanti turun di cimarancang, terus tinggal naik angkot 03 warna merah.

Kita : Beneran lewat nih Pak?

Mas Peang : Iya neng, naik aja… naik aja..

(dengan sedikit pemaksaan, akhirnya kita naik)

Pas banget kita duduk tenang di bis, penumpang sebelah kiri kita nanya. Sebut saja Bapak Tanya.

Bapak Tanya : Mau kemana neng?

Kita : Ke purwakarta pak, ciganea. (gue cuma inget ciganea, tempat transit2nya primjas…)

Bapak Tanya : ciganea?

Kita : Iya pak, pas banget waktu keluar tol jatiluhur itu ciganea. (sok tau tea)

Bapak Tanya : Wah, bis ini mah gak keluar tol neng. Palingan juga diturunin di jalan, tapi masih jauuh cari angkot lagi.

Kita : Oh iya pak? (Kita berpandangan… Hmm,, something’s weird)

Yaudah,dalam hati kita berdoa masing-masing. Pasti nyampe kok, cuma ajaaa nyampenya itu pasti lama dan sulit (pikir kita).

Akhirnya gue sms temen kkn gue yang lain yang pernah balik ke bandung dan udah balik lagi ke tempat kknnya di purwakarta, Fe.

Gue : Fe, waktu balik dari nangor ke pwkrta naik bis apa?

lama… lama…

Fe : naik bis primjas garut-bekasi atau tasik-bekasi. Kalau mau turun di ramayana purwakarta atau gak di ciganea nduce. (panggilan khas -_-)

Gue : Kita keburu naik harut-lebak bulus nih, gpp gtu yaa…?

Fe : ga bisaaa

Gue : Kok gak bisa? Kata kondekturnya bisaa…? Trs nasib kita gimana??

Fe : Bisa, tapi mungkin ga ke kotanya. Dia tuh gak keluar tol jatiluhur nduce. Ntar kalian disuruh turun di tol jangan-jangan, ntar naik ke atas di tengah tol gitu jangan-jangan. Aduh gimana atuh…

Gue : iyaa, kata org2 di bis juga gituu. Tapi kalo kita nyebrang tol ga ada masalah lagi kan>

Fe : Tah eta nduce. fe kagak tau jg. Tanyain lagi aja nduce. Temen2 fe disini gak ada yang tau juga lagi -_- gimana atuh.

Gue : Hmm yaudah deh doakan saja semoga selamat. Kalo kita hilang, ini sms terakhir dari kita.. Hiks..

Fe : Aaaa cunduus hati2, ntar kabar2in…

Begitulah, dramatis. Keadaan nampak kalut. Rasa-rasanya wajah Mas Peang pengen gue remes-remes… 😦

Kita akhirnya terus2an berharap dan berdoa… Dan tiba2 Mas Peang manggil kita ke depan. Tandanya kita mau turun. And know what?

Kita turun bener2 disamping jalan tikus. God. TEGA.

Ini kali pertama kita turun di tengah jalan tol yang sepi, hanya ada 2 orang lelaki seperti petani atau pengebun. Gak lupa, ini wajib didokumentasikan.

Leave a Reply

Information

This entry was posted on January 23, 2012 by in KKN.
