Sundus Mirrotin's Weblog

life is words, just share it! ^^

Ilham Mimpi untuk Ide Metpen

Judulnya aneh -__- Tapi tak apalah.. Memang ini khusus tentang Metpen kok. Hahaha. Dari kemarin sibuuk banget nyari ide metpen. Masalahnya presentasi itu harus beres tanggal 12 Maret 2012. It means, I just have 14 days to go…

Dan APAAA APAAA APAAA yang mesti gue presentasikan? Menurut hasil meditasi sejak hari jumat malam kemarin, gue udah dapet saringan 4 topik yang bakal gue bahas.

  1. Tentang gejala-gejala KPOP di kalangan mahasiswa sekarang. Bahahaha. Mungkin ini gak terlihat ilmiah sama sekali. Tapi lihatlah lebih jelas, ini bahan gue kuasain banget, hehehe. Bisa jadi kan gue buat kuisioner dan gue sebar di gerbang lama kampus, trus gue bikin deh tu presentasi tentang hal itu pake teori-teori statistika. Tapi kendalanya adalah, statistika gue C. Fiuhh
  2. Tentang vulkanologiii. Gue pengen ngebahas Gunung Galunggung yang katanya udah mulai batuk-batuk. Kenapa mesti Galunggung? Karena gue inget deh ibu gue sering banget nyeritain jaman dulu pas masih tinggal di Tasik. Tahun 1992 gunung tersebut meletus, dan abunya booooooooo itu kan berita sampe terkenal ke negara-negara luar. Kalo gue ngebahas tentang gunung, gue bisa nih jelasin panjang2 dulu cerita awal terbentuknya bumi, terus ring of fire nya Indonesia, dan bla bla bla. Lumayan panjang kan ya. Tapi artinya selain gue harus banyak baca, gue juga mesti nyari orang yang lebih ekspert masalah ini. Takut soalnya kalo bahas yang sains2. He…
  3. Tentang pembentukan bahan baku kayu dari sampah organik. Hehehe, sebenernya ini adalah topik penelitian ibu gue. Jadi ceritanya sampah organik itu dikasih tambahan suatu bahan apaaa gitu trus diolah supaya bahannya mengeras, lalu dipadatkan. Udah terbukti jadi sih, soalnya gue pernah lihat sampelnya langsung. Kebetulan ibu itu anak fismatel ITB, dan lagi penelitian. Alat yang mendukungnya sampe ada alat penghancur kopi gitu deh kalo ga salah. Positifnya kalo gue ngambil topik ini, gue cukuo sharing sama ibu tentang apa aja materi yang mesti gue jelasin pas metpen nanti. Tapi,,, bukankah artinya ini hanya copy paste idenya ibu ya? Trus nanti kalo gue terkenal gara-gara ide amazing ini, artinya gue sudah memutuskan lapangan kerja untuk ibu menyambung hidupnya?? Aaaah gak mau jadi anak durhakooong >.<
  4. Ide ini sejujurnya adalah ide jaman SMA, waktu kelas 3, kita kan dulu disuruh bikin sejenis karya ilmiah juga gituu. Idenya adalah gimana caranya supaya asap knalpot yang keluar dari mesin apapun bisa disaring dulu oleh sejenis penyaring trus akhirnya yang keluar dan berkeliaran di udara adalah asap yang bersih, kalo bisa sih wangi kayak roomspray kosan gue rasa bunga mawar. Hohoho. Cuma, ini ide gue yang paling mentah. Karena gue berarti harus mendalami material-material yang gue butuhkan, juga zat-zat yang terkandung dari asap knalpot. Singkatnya, kalo gue ngambil topik ini, artinya, GUE PENELITIAN BENERAN.
  5. Ide kelimaaaaaaa ini baru banget gue dapet via mimpi.

Gue ceritain dulu aja kali yaah mimpinya. Jadi ceritanya gue lagi boncengan motor sama ibu gue. Kita naik-naik gunung gitu pake motor beat putih gue. Abis itu tiba-tiba (yah namanya juga mimpi, pasti selalu tiba2 aneh –“) abang gue ada di motor juga, paling belakang. Jadi urutannya, gue yang nyetir, ibu di tengah, dan abang di belakang. Di mimpi itu, kita naik gunung yang berkelok-kelok. Tapi, di samping kanan kirinya gak ada hutan lebat. Kayak bener-bener cuma jalan setapak yang makin tinggi dan kanan kiri kita adalah jurang. Oh iya, jenis jalannya mirip sama jalan kalo kita mau kuliah trus mesti naik ke gerbang atas unpad dulu. Trus, ibu tiba-tiba mengambil alih kendali stang motor dan ngebut naujubileeh. Padahal, dalam mimpi itu gue merasa kenal jalan itu. Jalan dimana ketika kamu belok kiri tajam dengan ngebut, kamu akan bertemu dengan sungai2 deras di sepanjang kanan kirinya. Makanya harus hati-hati. Karena ibu yang ngebut, akhirnya kita terperntal luruuussss. Berarti, kita udah terlempar dari jalan setapak tersebut. Artinyaaa kita masuk jurrrrrraaaaaaaaaanggggggggggg *o*.

Eeeeeeeeeeeh ternyata kita malah terlempar di sebuah padang yang rumput liarnya lumayan. Tapi padang rumputnya miring dan ada sungai besar nan deras dibawah kita. Tapi kita masih bisa ngeliat sungai deras yang gue maksud tadi. Dan gue bilang, “ibuuu, aku kan tau jalannya. Kalo ga ngebut aja, kita bisa lewat kesitu dan gak terdampar disini. Trus kita gimana nih mau balik ke jalan itunya?” Kita bertiga lihat jalan dibawah. Pokonya intinya kalo mau keluar dari padang rumput liar ini kita harus menyebrang melewati sungai deras dibawah kita.

Dan, yang gue lihat di mimpi itu, sungai-sungai deras itu ditutupin sama tong-tong sampah gede warna biru. Kalo ditutupin tong sampah, berarti ada pijakannya kan? Naaaah abang gue langsung aja nyoba tuh nyebrang. Setelah abang, baru ibu, dan terakhir gue. Gue bengong. Takut. Gue kan ga bisa berenaaang. Tapi gue lihat abang sama ibu nyebrangnya gampang banget –_–. Trus gue paksain deh nyebrang. Si abang bersiap di tengah2 batu yang ada di sungai, bantuin nyebrang, sementara ibu udah sampe di tempat yang aman. Gue angkatin dulu tuh tong sampah. Biar pijakan kaki gue lebih luaas. Dan ternyata, pijakannya hanyalah tralis tralis besi yang usang dan dibawahnya ada apa??? Ada APIII!! Gue shock dan langsung nyebut, “Ya Allah!”. Abang kaget kan, “kenapa?”. Gue jawab, “Itu… (nunjuk ke bawah)” Gue mikir. Apa ini gambaran api neraka? Tapi beda dengan pikiran gue di mimpi itu, gue jawab, “Akhirnya aku liat sumber geothermaaaal” (bego). Langsung gue nyebrang dengan pede karena udah berhasil liat panas bumi yang selama ini bikin gue penasaran kaya gimana. Kyaaaakyaaaa…. Finally gue terbangun, karena takut itu mimpi dari syaithan, gue langsung baca doa bangun tidur, trus ambil air wudhu dan solat deh. Huuufffhhh bangun-bangun masih aja keingetan tugas metpen =_=. Apa ini pertanda ide metpen gue harus tentang panas bumi???

Entahlah..

Jadi yang mana dong topik yang mesti gue piliiiiih?? :O

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on February 26, 2012 by in geothermal, School/College.
%d bloggers like this: