Sundus Mirrotin's Weblog

life is words, just share it! ^^

Permainan Pakai-Lepas Kerudung

Suka gak ngerti sama beberapa jenis kaum hawa…

Maaf sebelumnya kalo misalkan ada yang sedikit tersinggung dengan apa yang gue tulis disini..

Cuma, asli ini mah gue nanya beberapa hal aja kok..

Suka gak ngerti deh sama kaum hawa yang memutuskan untuk berkerudung, tapi kadang-kadang dilepas lagi..

Suka gak ngerti deh sama kaum hawa yang datang kuliah berkerudung, tapi jalan-jalan keluar dilepas lagi deh..

Suka gak ngerti deh sama kaum hawa yang emang sih keseharian berkerudung, tapi dengan alasan jarak dekat, ke warung sebelah rumah rela ngelepas lagi deh..

Suka gak ngerti deh sama kaum hawa yang oke kuliah, jalan-jalan, foto studio berkerudung, tapi di facebook aurat rambutnya dipamerin lagi..

Jadi sebenernya pemahaman tentang kerudung di benak kaum-kaum seperti itu gimana ya?

Please if anyone could share about it, share to me please, cause I dont wanna have any misunderstanding for keeping this argument.

Gue cuma merasa, sepertinya makna menggunakan kerudung yang gue yakini, dengan yang kaum itu yakini, agaknya beda. Kalo ada yang salah, ayo langsung perbaiki argumen gue. Jadinya agak sebel juga sih. Kerudung ini, jilbab ini kan perjuangan seorang kaum hawa yang nilainya besar gitu. Kalo zaman sekarang hampir sebagian besar mempermainkan makna kerudung ini, astaghfirullah, rasanya kayak gue juga yang dipermainin.

Untuk jadi orang yang bertaqwa di hadapan Allah, gimana coba caranya? Cukup dengan satu hal, ikutin aja semua perintah Allah…

And how? Gak usah ribet cari buku petunjuk, Allah udah kasih lengkap di Al-Quran dilengkapi dengan model nyata, tindak tanduk dan perkataan Rasulullah SAW..

QS. Al-A’raf: 26, “Hai anak Adam, sesungguhnya Kami telah menurunkan kepadamu pakaian untuk menutup auratmu dan pakaian indah untuk indah untuk perhiasan. Dan pakaian taqwa itulah yang paling baik. Yang demikian itu adalah sebagian dari tanda-tanda kekuasaan Allah, mudah-mudahan mereka selalu ingat.”

QS. Al-Ahzab: 59, “Wahai Nabi, katakanlah kepada istri-istri, anak-anak perempuan dan istri-istri orang Mukmin, ‘Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka.’ Yang demikian itu supaya mereka mudah dikenali, oleh sebab itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha pengampun lagi Maha Penyayang.”

QS. An-Nuur: 31, “Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putera-putera mereka, atau putera-putera suami mereka, atau Saudara-saudara laki-laki mereka, atau putera-putera saudara lelaki mereka, atau putera-putera saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita islam, atau budak- budak yang mereka miliki, atau pelayan-pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita. Dan janganlah mereka memukulkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertaubatlah kamu sekalian kepada Allah, Hai orang-orang yang beriman supaya kamu beruntung.”

Agak gak ngerti juga sih yaa udah jelas-jelas di Al-Quran udah dikatakan wajib menggunakan jilbab tapii masih milih-milih tempat.. Yaudah kalo gitu Allah juga mungkin bakal milih-milih orang mana yang Dia paling Cintai dalam menunaikan kewajiban yang satu ini, hihihi 😀

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on September 2, 2012 by in Religy.
%d bloggers like this: