Sundus Mirrotin's Weblog

life is words, just share it! ^^

Hectic Feeling

So hectic nya minggu ini. Banyak banget deadline dan tugas-tugas kuliah. Bukan tugas lagi tapi lebih tepatnya ujian. Bahkan besok ada dua ujian yang mesti gue kerjain. Dan materinya belum semua gue pelajari.

Berkaca dari studi banding kemarin, kadang kita mahasiswa FMIPA suka sekali menyangkal sesuatu. Maksudnya, kita selalu beranggapan bahwa anak MIPA itu disibukkan banget dengan jadwal kuliah, praktikum, tugas yang banyak banget, makanya bakal jarang yang jadi aktivis pengemban amanah di luar akademik. Tapi nyatanya? mahasiswa ITB yang kemarin kita kunjungin pun secara akademik luaaar biasa sibuknya loh. Bahkan di mereka sistem pengawasan ujiannya ketat sekali, benar-benar ngga bisa nyontek. Beda jika dibandingkan di Unpad, dosennya kadang kadang pura-pura nggak tau kalo mahasiswanya mencontek massal. Gue sih, setuju BANGET dengan Gerakan Tanpa Mencontek yang sering disuarakan anak-anak ITB. Tapi, kalo untuk diterapkan di Unpad, benerin dulu sistem ngajarnya.

Ngajar itu kan harus pake hati, iya nggak. Harus ditanya bener-bener ke mahasiswanya, ngerti apa ngga. Ngga cuma dateng, buka slide, BACA yang di slide, trus pulang. Itu sih yang gue malesin -__-”

BALIK LAGI ke permasalahan awal.

Yes, hectic week, itu yang gue bilang. Karena amanah di BEM ini banyak yang belum beres (di LPJ). Dan keselnyaa adalah kenapa ngga semua orang punya perasaan “was-was” yang sama kaya apa yang gue rasain. Gue sih udah dari sekarang ngerasa sooo hectic!

Udah itu aja.

Leave a Reply

Information

This entry was posted on November 28, 2012 by in just celoteh.
