Sundus Mirrotin's Weblog

life is words, just share it! ^^

Cerita Ginjal Hari Ini

Pagi ini saya berangkat dengan badan yang lemah sekali. Mungkin akibat ketularan orang-orang di rumah yang lagi pada sakit, jadi sewaktu pulang ke rumah, kena deh virus flunya.

Badan lemas, kepala puyeng, dan agak kedinginan. Tadinya nggak akan kuliah geolistrik jam 8 pagi. Rencananya sih ke kampus cuma ingin ngumpulin laporan kegiatan ke dekanat, sekaligus ngasistenin jam 3 sore. Tapi mendengar kabar kuliah diundur ke jam 9, yaudah berangkat juga lah saya. Gak papa deh, jam 9 waktu yang pas untuk saya yang udah mulai agak baikan.

Naik motorlah saya dari rumah ke kosan. Memang anak kosan yang manja kayanya nih hehe tiap minggu pulang ke rumah, tapi bulan ini tumben aja 2 minggu baru pulang, hehe. Di kosan nyampe jam 9 untuk nyimpen setrikaan dan laptop. Saya putuskan untuk okelah naik angkot saja ke kampusnya. Saya nggak kuat bawa motor.

Di angkot, duduk agak lama, ada seorang pria mungkin dari Indonesia bagian Timur sedang berdiri di depan angkot yang sedang ngetem. Saya naik angkot itu, lalu mamang supirnya tiba-tiba nanya, “neng, upami lapangan padjadjaran teh dimana nya neng?”

Otomatis saya jawab, “lapangan yang mana mang? Seueur lapangan di Unpad mah,”

“Aduh mamang ge teu terang neng,” sambil melirik ke pemuda tadi yang berdiri. Oke saya nangkep. Mamang ini nanya karena pemuda itu yang pengen ke tempat tersebut. Lalu saya jawab saja, “Oh, teras weh atuh ka Unpad eta mah mang”

Okesip, pemuda itu naik, angkot melaju. Tidak sampai 3 menit, kami tiba di gerlam Unpad, dan turun, “Kiri.”

Pemuda itu pun turun sambil tetap sibuk dengan handphonenya sedari tadi, ditelfonin temannya. Saya jalan ke arah gerbang lama, dan melihat pemuda lain berwajah serupa dalam artian garis mukanya sama sama timur. Mungkin temannya?

Dan benarlah, mereka bertemu dan agak haru melihatnya. Saya tebak, mereka ini kawan lama yang janjian ingin main ke jatos?

Okesip, tebakan saya mulai ngaco.

Tapi yang saya bingung sampe sekarang, lapangan padjadjaran itu dimana?

Lanjut, kuliah pun saya telat walau jam kuliah memang sudah diundur. Tapi tak apa, daripada nggak masuk? Geolistrik belajar mengenai Induced Polarization. Tapi paak, kepala saya mulai pening lagi saat itu. Jam 10 lebih kelas baru selesai, saya buru-buru keluar kelas untuk mencari udara segar. Apa saya pening karena di dalam terlalu banyak orang? Hmm entahlah, tapi ini muteeer dan saya kedinginan.

Membuka sms di handphone, saya teringat, LK BEM. Oke, saya ke fotokopian geologi untuk merapikan sedikit lampiran nota yang belum terjilid, dan langsung ke dekanat. Semua beres. Lalu… oh kepala saya semakin pening. Saya hampir tidak jelas memandang sekitar. Saya putuskan untuk kembali ke jurusan, duduk di tempat duduk lobby.

Dengan menggunakan baju muslim kuning, sepanjang setengah paha, jeans gelap, kerudung paris merah, sepatu crocs kuning, tas gendong hitam, dan jaket tebal berkupluk berwarna krem garis-garis biru, saya duduk bersandar di tempat duduk lobby jurusan. Saya panjangkan kaki, dan sandarkan kepala merapat ke tembok, saya ambil posisi paling pojok, agar bisa menempel ke siku tembok. Ya Allah, saya lemas….

Entah apa yang dibicarakan anak-anak ketika lewat, beberapa teman lewat dan selalu berkata, “muka kamu pucet, kamu sakit ya?”

Pengen jawab “iya pusing” tapi saya nggak bisa sejujur itu. Saya cuma bisa becanda “aah, ngga kok lagi ngantuk aja”

“Tapi muka kamu pucat”… “Emang udah kaya gini kok hehe”

Dasar ya saya…. Harga diri memang terlalu tinggi sampe nggak mau dianggap lemah <- penilaian diri sendiri heu

Dan saking gak kuatnya, saya benar-benar tiduran di kursi panjang lobby itu. Udah kaya rumah sendiri deh. Tapi entah mengapa, semuanya kaya nganggap saya orang mati. Mungkin karena saya kebiasaan tidur disitu walaupun lagi sehat, hehe. Dan udah beneran nggak nyaman, saya buru buru pindah lapak ke mushola, mumpung masih jam 11an, belum penuh sama yang sholat dzuhur. Karpet birunya terasa hangat, yasudah, tidur pulaslah saya disana.

Sampai jam setengah 1, bu Cicih, ibu yang suka beres-beresin jurusan nyamperin saya, megang dahi, dan saya kaget. “Eh ibu, maaf bu, ketiduran”.. Ibunya nanya “kenapa neng? sakit?” “Nggak kok bu, ngantuk aja…”

Masih dengan wajah yang kata orang-orang di mushola pucat, saya duduk dan menyadarkan diri dari tidur, menyatukan jiwa ke raganya.

Kebetulan, Elin, temen baaaaaaik saya datang, dan mengajak makan. “Makan yuuuk”.

Tanpa pikir panjang saya jawab “Hayuuuuuuuuu dari tadi pengen makaaan :3” <– wajah sok imut.

Dan benarlah setelah memesan makan ke bu Emak dan teh manis anget, badan saya mulai enakan. Udah nggak terlalu pucat lagi. Alhamdulillah…

Jam 3 saya ngasistenin dan langsung pulang ke kosan. Sesampainya di kosan, saya ketemu Tikaaaaaaa udah pake jilbaaaaaaab kyaaakyaaa #seneeng semoga istiqomah yaaa dan niatnya beneran karena Allah, amiiin.. 🙂

Setelah itu saya cus ambil motor ke Bandung. Pasti lu pikir, buseeet katanya sakit udah langsung ke bandung aja, gue ke bandung berobat cuuuy. Berminggu-minggu udah skip kontrol nih.

Dan bener, ginjal bermasalah. Dugaan tepat, karena saya sering mengeluh dari kemarin perut sayaaa bermasalah bangeet sakitnya aneh, nggak wajar. Ini mungkin karena kurang minum (baru inget, minum dulu!)

Sakit ini ternyata akibat kecerobohan saya sendiri. Dari kemarin suka telat makan, jarang minum air putih, dan lain-lain. Ini kamu yang buat sakitnya loh ndus, kamu tuh udah gede, ngga bisa selamanya nyalahin takdir. Ini akibat kamu sendirii..

Dan semoga saya bisa semakin sadar dan selalu inget, kesehatan itu mahaaal. Masih untung ginjal masih sepasang, lah yang ginjalnya gak punya pasangan? Kan kasiaaannn.. Yuuk berbenah dirii.. :’)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on December 11, 2012 by in just celoteh, self.
%d bloggers like this: