Sundus Mirrotin's Weblog

life is words, just share it! ^^

Aplikasi Fisika Statistik?

Dear, Bapak Prof. R***am.

Pak, ngga tahu kenapa saya beneran ngga ngerti Fisika Statistik itu akan digunakan di aplikasi fisika sebelah mana, selain menurunkan rumus dan mencari nilai energi. Saya bingung Pak, sepertinya saya yang bodoh dan lambat dalam mencerna mata kuliah. Katanya, Fisika Statistik ini masih ada kaitannya dengan Fisika Kuantum ya? Iya, kebetulan saya seneng kalo ngulik Fisika Kuantum, seru, walaupun memang abstrak karena apa yang dipelajari memang kasat mata. Tapi Fisika Statistik ini loh ya, huhuhu sedih saya ngga bisa apa-apa…

Saya kan kepingin paham kuliah di Fisika Murni itu bagaimana. Kok setelah saya masuk KBK Geofisika, hal hal murni dari Fisika lama-lama malah terdistorsi oleh waktu. Sama halnya dengan Fistat ini. Sudah dua kali loh saya mengambil mata kuliah ini, tetep ngga mengerti T__T

Yang saya tahu, cuma ya tentang Energi Fermi Dirac, Bose-Einstein, dan beberapa hal seputar elektron. Justru saya lebih agak paham dari yang di pelajari di Laboratorium Eksperimen, modul Band Gap Germanium. Itu ada Energi Ferminya juga, bukan?

Dan sekarang saya pusing nih besok mau UAS, tapi bahan mata kuliah tahun lalu dengan tahun yang sekarang kedua kalinya saya ambil sedikit beda. Rasanya loncat-loncat, ngga sesuai buku modul pedomannya juga.

Aduh, ini kayanya saya yang bodoh ya?

Leave a Reply

Information

This entry was posted on January 8, 2013 by in just celoteh, School/College.
