Sundus Mirrotin's Weblog

life is words, just share it! ^^

Akibat Lapar

Laper dan malas sekali berjalan untuk memenuhi keinginan si perut ini.

Waah, ini kenapa ndak bisa tidur begini ya?

Akhir-akhir ini sering begini. Stres sendiri, mikirin banyak hal deh…

Dan akhir-akhir ini juga saya jadi sering sensitif nih. Apa-apa terharu, apa-apa khawatir, apa-apa panik, apa-apa ngeluh, apa-apa sakit…

Sindrom tingkat akhir mungkin, banyak penjuru arah menuntut cepat lulus sementara kapasitas kemampuan belum normalisasi.

Rasanya otak saya nggak kuat nyimpen apapun inputan yang diberi tiap harinya. (tuh kan udah mulai ngeluh lagi).

Satu contoh aja sih, saya berencana KP, tapi prosedur jurusan bener-bener mempersulit saya untuk KP. Bayangkan, surat KP saya yang hanya selembar harus ditunggu selama 2 minggu, sementara seharusnya saya sudah KP dari minggu yang lalu. Miris. Semua terhambat.

Kalo satu target di bulan ini terhambat, target di bulan depan bener-bener harus dikejar dengan lari sprint. Pertanyaannya, apakah kaki saya kuat?

3 hari yang lalu, berturut-turut saya dijejelin how to use ArcGIS di ArcGIS Private Course. My God, ini hal yang baru. Totally baru. Yang pada dasarnya pelatihan ini ngga ada hubungannya sama target alias pencapaian terdekat saya di bulan ini, yaitu KP.

Belajar ArcGIS ini pada dasarnya ngikutin anjuran Apa’. Katanya, ya sekedar pembekalan untuk survey pemetaan (kalo diajak dan kalo sayanya mau -_-).

Katanya, bagi mereka yang mau belajar ArcGIS seenggaknya udah pernah ngotak ngatik AutoCAD ataupun Corel. CAD saya belum pernah, Corel pun bisanya karena otodidak, nggak begitu expert.

Tapi kalo liat celotehan senior-senior geofisika saya di grup facebook, sepertinya ArcGIS ini suatu saat akan berguna di bidang saya. Semoga aja bener ya, seenggaknya walau ngga langsung cleng ngerti, kalo suatu saat dibutuhkan, bisa tau basicnya kayak gimana. Ya kayak corel aja sih overall…

*update nih.

Tadi karena lagi ngga ada kerjaan, iseng ngetik nama instrukturnya di twitter, trus nemu, dan ngga sengaja juga nemu foto para peserta training kemarin. Ternyata oh ternyata, ketika saya sedang pusing2an nge-ArcGIS, instrukturnya foto-foto -_-“

Pelatihan ArcGIS

Aduh, jadi inget semester 8 lagi…

Ya Allah, tolong kuatkan mental dan fisik saya menjalani semua ini. Sungguh tiada daya dan upaya tanpa Pertolongan-Mu…

Mungkin ini akibat lapar, pikiran jadi travelling kemana-mana.

*ps : btw selamat buat teman SMP sepiket dan sekelas mulu, yang mau akad nikah besok pagi. Waah, jahat nih udah ngeduluin aja :p Selamat yaa, semoga jadi keluarga samara 😉

Leave a Reply

Information

This entry was posted on January 27, 2013 by in just celoteh.
