Sundus Mirrotin's Weblog

life is words, just share it! ^^

Can I?

Sudah lama tidak bercuap-cuap ya. Hai bloggers, kangen kalian dan dunia cuap-cuap tanpa bising kalian… :’)

Akhir-akhir ini saya dipusingkan dengan mata kuliah terakhir saya yang berjumlah 6 sks nih hihi.

Niatnya ingin mengejar sidang Juli, tapi wallahu’alam, persentase ketepatan sidangnya sebenarnya kecil. Walaupun saya mentargetkan Juli, tapi seperti biasa, saya orang yang tidak pernah sesuai dengan target sendiri -_-

Kemarin saya baru saja bimbingan serius yang pertama. Saya sudah menyiapkan bahan untuk presentasi awal mengenai basic theory of MT, yaitu Persamaan Maxwell. Baru bahas 4 persamaan itu aja, kami (saya, dosen pembimbing, dan teman sedosen pembimbing) sudah menghabiskan waktu 2 jam, textbook Fiona Simpson dan Boas, juga 1 papan tulis.

Dan yang lebih wow lagi, saya seperti mereview kuliah-kuliah saya yang dulu : Mekanika I, Fismat I, dan LM I. Bayangkan saya harus mengulang kembali vector analysis, semua persamaan koordinat silinder maupun bola berikut penurunannya, hingga analisa secara fisis persamaan Maxwell.

Sebenarnya yang baru saya siapkan itu penurunan rumus secara matematisnya, belum ke fisis T_T. Dan ternyata penurunan rumus Maxwell yang saya pelajari kemarin2 itu ada asumsi yang berbeda. Saya masih mengasumsikan arus pergeserannya ada, tapi buku Fiona mengasumsikan arus pergeserannya diabaikan karena sangat kecil. Dan ini berujung pada Fismat I saya yang harus diulang. T_T

Ngga apa-apa, saya merasa semangat kok! Ditambah dosen pembimbing selalu berkata saya bisa! Iya! Saya harus bisa!

Ada satu hal yang bikin bingung sih. Teman sedosen pembimbing saya bilang, di bulan Juli saya harus ekstra fokus buat ngejar sidang di Juli. Masalahnya keberangkatan pengambilan data ke “daerah itu” diundur terus, yang tadinya Maret, jadinya Mei. Dan mungkin baru beres awal Juli. Itu pun baru data mentah. Sedangkan saya harus memprosesnya, memfilternya, membuang noise-noisenya, sampai seminar KBK, lalu seminar jurusan, lalu sidang. Kyaaa~

Can I?

Satu aja sih yang saya minta sama Allah, mohon saya diberikan selalu much health, much strength dari segi jasmaniyah, ruhiyah, dan aqliyah saya dalam menerima semua materi ini…

Leave a Reply

Information

This entry was posted on February 20, 2013 by in Uncategorized and tagged .
