Sundus Mirrotin's Weblog

life is words, just share it! ^^

Sarjana Mangpaat

Bicara mengenai sarjana, maka kita sedang bicara mengenai pertanggungjawaban apakah kita selama ini bersekolah bisa menjadikan kita sebagai orang yang bermanfaaat?

Ya, mungkin bisa dibilang ini hanya alasan saja karena saya tidak bisa mengejar lulus pas 4 tahun, jadi saya seakan-akan mencari alasan untuk menyenangkan kondisi saya. But, just mind yourself, manusia kan hidup dalam sistem dinamis, pemikirannya akan selalu berkembang setiap ia terus menghirup nafas. Begitupun saya….

Ada, bahkan banyak sekali, yang setelah sarjana, tapi bingung mau ngapain, ngga ada lagi “kesibukan rutinitas” yang dilakukan, seperti pagi-pagi biasanya langsung berangkat ke kampus dan belajar. Di kampus terserah ngapain aja hingga sore bahkan malam, lalu pulang mengerjakan terserah apa aja, lalu besoknya begitu lagi, itulah rutinitas.

Setelah lulus, tak jarang banyak yang bingung, duh sekarang ngapain ya? Udah ga kuliah, ga ada jadwal apa-apa…

Ditambah lagi, khusus bagi saya, (tapi setelah berbincang-bincang, ternyata gak cuma saya :D), setelah lulus S1 ini orangtua memberitahukan sejak awal bahwa saya tidak akan lagi diasupi uang bulanan, selain biaya makan, tempat tinggal di rumah sendiri. Urusan pulsa, transportasi, service ini itu, dan pengeluaran pribadi lainnya, tanggungsendiri sampai berkeluarga nantinya.

Dan sesuatu yang membingungkan sekarang adalah bukan hanya kapan saya lulus? Tapi setelah saya lulus nanti saya mau ngapain?

Itu, satu pertanyaan yang tiba-tiba saya lontarkan pada ibu di ruang makan maghrib ini, dan ternyata, alhamdulillah…. orangtua memang super care deh sama anaknya. Hayo apa coba? Ngga mau dikasi tau ah…

Tapi tetep, jadilah sarjana yang bermanfaat bagi semuanya 🙂 Salam calon sarjanaa~ 🙂

pic source
Leave a Reply

Information

This entry was posted on July 30, 2013 by in School/College, tulisan.
