Sundus Mirrotin's Weblog

life is words, just share it! ^^

Sembarangan

Sebel banget, jaman sekarang orang-orang buang sampah kayak buang angin : sembarangan. Lebih sebel lagi saya ngga berani ngingetin orang tsb.

Itu adalah penggalan status saya di salah satu media sosial yang baru saya ketik. Iya, memang sebal. Saya geregetan sekali rasanya. Tadi siang, saya ke kampus menggunakan motor, dan saya menepi dengan niat ingin menghubungi teman dulu melalui telepon genggam yang saya punya. Sedang serius dengan ketikan pesan saya, tiba-tiba dari arah depan saya berjalan seorang mahasiswi hijaber pink dengan pakaian modisnya. Ia berjalan santai sambil mengunyah sesuatu, sepertinya itu suapan terakhir. Yang saya kaget, bungkusan makanan yang berupa plastik bening itu ia lempar saja seenaknya ke trotoar jalan yang penuh dengan rumput liar di samping saya. AH! Wajah saya shock. Padahal, bila ia jalan sebentar lagi saja, ada sebuah karung goni yang sepertinya sengaja dibuat sebagai tempat sampah disana. ARGH, saya langsung menghentikan gerakan jari saya mengetik pesan, dan dalam hati saya sudah kebelet ingin ngomel-ngomel pada gadis tersebut. Tapi, saya hanya berakhir dengan menatap tajam orang tersebut sampai orang tersebut merasa awkward. AH! tapi dia ngga mengubah apapun dari kejadian tersebut. Dia tetap melaju hingga menuju angkot dan pergi begitu saja.

pic source

AH!! Saya kesal. SEKALI. Saya, punya kebiasaan selalu mengunyah atau minum apapun ketika berkendara, untuk ganjal laper di jalan.Ttapi sampah sedotan susu kotak yang kecil pun selalu saya sakuin di jaket. Jadi kalo pulang ke rumah, saya buang di tempat sampah rumah.

AH!! Ada apa dengan orang-orang Indonesia ini, dimana RASA PEKA mereka terhadap lingkungan? Nanti, kalo sudah banjir atau terjadi musibah terkait sampah, pasti pemerintah yang disalahkan. Kadang kita ngga sadar aja, justru kitalah yang harus membuat perubahan. Ya, kita sendiri. Kita ini adalah PELAKU dari semua harapan manusia. PEKALAH!

Buang sampah kok kayak buang angin, SEMBARANGAN.

Leave a Reply

Information

This entry was posted on October 4, 2013 by in Uncategorized.
