Sundus Mirrotin's Weblog

life is words, just share it! ^^

Hubungan Hati dan yang Tampak Darinya

Di sela sela panas perut yang sedang saya alami sekarang banget ini, saya lagi pengen nulis tentang sesuatu hal, antara hubungan hati dan yang tampak darinya.

Hati tentu semua orang paham, bahwa ia adalah sebuah rasa. Perasaan yang pada dasarnya adalah fitrah manusia. Hati itu seperti bibit bunga, ia akan tumbuh indah dan merekah bila diberi asupan air yang cukup, teratur, juga kasih sayang penanamnya. Namun ia juga bisa tumbuh secara liar, tak diinginkan, atau bahkan mati, bila asupannya tidak sesuai.
Singkatnya, bila hati terus dihiasi dengan iman kepada-Nya, syukur, ikhlas, akan tercipta pohon hati yang mendamaikan. Sehingga akan terlahir perbuatan dan keputusan hidup yang selalu berdasarkan hatinya sendiri yang kukuh. Akan beda halnya dengan seseorang yang hatinya masih menguncup. Setiap perbuatan dan tampilan dari dirinya, walau seakan dipaksakan menyesuaikan dengan tampilan yang seharusnya namun tak sesuai hatinya, ia tak akan pernah bisa mendamaikan hatinya. Hari-harinya masih diselimuti oleh kekhawatiran, tidak percaya pada janji dan jaminan dari pemilik hatinya..

Memang, prinsip akan melahirkan perbuatan dan perkataan yang sesuai dengannya. Kegalauan luar biasa dapat dialami oleh orang bertampilan apapun, tak berjilbab, jilbab pendek, sedang, lebar sekalipun. Yang membedakan adalah sebagaimana dewasanyakah hati menyikapi hal sepele tersebut? Karena kontrol keputusan ada pada hati. Ia begitu terlalu berperan pokok dalam hidup manusia, oleh karena itu beri hati kita banyak2 asupan yang baik-baik; ilmu agama, dzikir, harapan yang baik agar tetap bergairah dalam menjalani hidup.

pic source

Yuk yuuuukkkk sama sama! Aye juga masih belajar. Nulis ini juga pengalaman dari memperhatikan seseorang, semoga yaaa semoga hobi menulis ini selalu jadi reminder minimal buat diri aye sendiri, supaya jangan mudah galau sama hal sepele, terus bersemangat karena jiwa masih muda, dan lebih meningkatkan bacaan yang baik baik untuk bekal akhirat :)))

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on October 16, 2013 by in love.
%d bloggers like this: