Sundus Mirrotin's Weblog

life is words, just share it! ^^

What’s The Reason?

I’m wondering…

Selalu terbesit ingin melakukan hal ini : bertanya secara serius pada teman-teman personally, “apa sih yang membuatmu bertahan hidup?”

Tapi, if you know me reaaaaally well, semua orang akan ngga percaya kalo saya bertanya hal ini. Mengapa ya saya memang tidak bisa dianggap sebagai orang berwajah serius? Berpikiran serius? Hampir semua orang yang pertama kali ketemu saya, selalu bilang wajah saya jutek sekali pertamanya, tapi kesana-sananya makin kenal makin konyol dan ngga jelas. Hah. I don’t know.

Kadang pikiran saya ini serius loh, beneran, seperti tulisan-tulisan saya ini. Ini benar-benar serius, sesuatu yang selalu saya pikirkan bahkan ketika berkendara di jalanan yang ramai sekalipun, saya selalu mengobrol dengan diri saya: Apa yang saya perjuangkan saat ini? Untuk apa saya susah-susah kejar gelar sarjana ini? Untuk apa saya susah-susah ingin membahagiakan kedua orangtua saya? Kadang, selalu saya tanya berulang pada diri saya. Ada kalanya diri saya menjawab dengan mantap, ada kalanya diri saya ragu menjawabnya dengan jawaban apa. Padahal ketika ragu tersebut, pada dasarnya saya sudah tahu jawaban yang seharusnya saya teguhkan ini apa. Mungkin sih ini, mungkin ketika saya ragu itu, saya memang sedang diputarbalikkan hatinya, diuji ketahanan yakinnya.

Kebanyakan orang kalau sudah galau-galau di status fb, SEPERTI : “duh, kerjaan makan-tidur-nonton gitu aja terus, bosen”, “aku udah ngga kuat lagi dengan hidup ini”, “Tuhan, aku ngga sanggup ngadepin masalahnya”, “gue nyerah”, “takdir gue memang gak bagus sih”, atau bahkan suka ada yang update “untuk apa aku dilahirkan sih?’ SOLUSINYA MUDAH : ya ngga usah HIDUP. Tapi orang-orang ini tetap bertahan dalam hiruk pikuk dunia, lalu apa sebenarnya alasan bertahan itu ya? Penasaran aja sih…

And guys, I’m asking you seeeeriiiooously, actually, what do you live for?

pic source
Leave a Reply

Information

This entry was posted on October 17, 2013 by in Uncategorized.
