Sundus Mirrotin's Weblog

life is words, just share it! ^^

Daily Activities – Pelaku Rumah Tangga

Senin, 26 Mei 2014; 21:14 WIB

Hari ini tumbenan banyak yang kepingin ditulis 😐
Saya secara random sedang berpikir, jahat sekali saat gak bisa menghadiri pernikahan sahabat-sahabat atau teman-teman. Seperti riska, mardi, giana, sonia, firas, teh susi, atau nanti puspa. Saat saya memposisikan diri sebagai mereka, yang merasa bahwa pernikahan adalah hari paling bahagia, rasanya saya memang jahat sekali. “Kok di hari bahagia saya, dia gak datang…” pasti begitu pikirannya. Tapi saya pernah berdiskusi dengan seseorang yang sudah menikah dan memiliki anak (banyak), dan mendapat point of view yang jauh berbeda.
Beliau memposisikan pernikahan sebagai hari yang indah, tapi bukan pada prioritas level tinggi. Pernikahan itu hanya proses, gerbang awal menuju kehidupan yang levelnya justru lebih tinggi. Apresiasinya justru bukan pada seberapa banyak tamu yang datang, tapi pada sekuat apa komitmen dua orang yang benar-benar menjalani langsung kehidupannya untuk bersama-sama mencapai visi misi yang disepakati. Artinya tuh, bukan tentang orang lain, tapi tentang kita sebagai pelaku rumahtangga. Jadi hal yang aneh saat kita mempermasalahkan hal sepele yang kadarnya duniawi. Ya kan? Hehe.
Ya tapi memang kalo ga ada acara lain saya pasti menghadiri, beda halnya kan kalo sudah ada amanah lain yang datangnya lebih dulu? 🙂
Anyway, jangan berpikir bahwa saya lagi ngebet. Saya justru takut. Terlalu takut.
           Tapi penasaran….

Leave a Reply

Information

This entry was posted on May 26, 2014 by in daily.
