Sundus Mirrotin's Weblog

life is words, just share it! ^^

Hidup 1,5 Jam

Kamis, 16 Januari 2014; di ruang admin metaforma

Hari ini studio dipenuhi oleh orang-orang dinas yang sedang evaluasi proyek pekerjaan tahun ini. Suasana hening-hening santai bin serius. Saya sempatkan menulis cerita pagi ini dikarenakan flash disk yang berisi data-data pekerjaan saya tertinggal di rumah 😦 Lantas demi memanfaatkan waktu menunggu abang yang datang membawakan flash disk saya nanti siang, saya nulis saja.

Pagi tadi seperti biasa job saya sehari-hari membereskan rumah dulu, nyuci, ngepel, jemur, dan nyetrika. Sambil nyetrika, ibu memutar radio dan memilih frekuensinya i-radio. Disana tanpa sengaja saya mendengar kabarnya ada orang yang meninggal. Katanya, sesepuh seniornya klub biker di bandung, namanya (Pak) Yusuf. Saya ngga kenal itu siapa, tapi terbersit di benak saya kala saya nyetrika itu, wah bapak ini terkenal sekali ya, sampai penyiar pun mengucapkan bela sungkawa. Perkara beliau adalah siapa, saya belum terlalu mau mikirin.

Lalu setelah semuanya siap, saya bergegas berangkat ke studio. Mengambil map berisi surat kuasa, dan langsung pergi menuju bank (sudah janjian dengan mbak tellernya :)) ). Saya pikir, ah banknya deket ini ko di belakang kantor dikit, pasti ga akan macet.

Nyatanya, macet juga. Ga terlalu macet sih, tapi cukup tersendat-sendat lah. Ciwastra itu kan sempit. Jadi, kalo padat sedikit ya keitungnya adalah macet. Saya melaju, lalu, saya pikir ini di depan sana ada ibu-ibu melambai-lambaikan tangan ke saya suruh minggir-minggir ini kenapa? Ada apa? Lalu saya arahkan pandangan ke lebih depannya lagi, oh ada gerombolan moge alias motor gede. Hmm, seperti de ja vu, pagi ini ada yang bicara soal klub motor, dan di depan saya ada gerombolan klub motor.

Semua pengendara diminta kepinggir dan berhenti sejenak mempersilahkan mereka lewat. Lalu setelah mereka lewat, saya perhatikan motornya, wah antik-antik sekali ya, besar, klasik, dsb dsb. Rompi yang mereka kenakan pun seragam, ada lambangnya, yang ngga tau itu lambang apa, yang jelas saat saya baca tulisannya, oh Biker Brotherhood dan semacamnya… Hmmm mereka kenapa bergerombolan begini ya…

Saya teruskan laju motor saya setelah dirasa jalanan sudah ngga penuh sama gerombolan ini, saya melihat mobil jenazah lewat, di dalamnya ada bapak-bapak berompi sama dengan pengendara lain, dan saya menoleh ke arah kanan, ada semacam berita duka yang dibingkai bunga-bunga gitu (duh ini sebutannya apa ya?). Tertulis, “turut berduka cita atas meninggalnya “Yusuf …….”” kesananya saya lupa. Yang pasti adalah, beliau inilah yang dibicarakan penyiar radio tadi pagi.


Lalu saya berfikir lagi sambil melaju. Wah, kalo nanti saya meninggal, orang-orang akan seperti apa ya? Tapi kok rasanya (maaf maaf banget nih) saya ngga akan merasa bangga kalo sepeninggalan saya, teman-teman seakan mengarak jenazah saya dengan gerungan motor gede. Saya detik itu juga benar-benar berharap jenazah saya nanti diiringi dengan sholawat dan doa untuk saya. Rasanya hakikat kehidupan kita di dunia ini kan memang hanya mampir untuk nyari bekal di akhirat. Artinya, dunia ini bukan tempat terakhir untuk kesenangan. Akhiratlah yang benar-benar akhir… Semalam pun saya dapat postingan whatsapp dari teman tentang sebenarnya berapa lama kita hidup di dunia. Nyatanya, kita hidup hanya sekitar 1,5 jam (waktu bagian akhirat). Sebentar sekaliii.. Allah Ciptakan manusia seperti kita durasinya hanya 1,5 jam loh, dan rasanya ngga benar kalo kita hanya senang-senang dan ga berjuang. Apalagi Allah titipkan amanah besar pada kita, untuk beribadah wamaa kholaqtuljinna wal insa illa liya’buduun (QS : 51:56), dan memenangkan din Allah diatas din-din yang lain atau bahasa arabnya mah liyudzhirohuu ‘aladdiini kullih (QS : 48:28), sudah semakin jelas saja dong tujuan Allah Ciptakan kita…

Wallohualam,,

Semoga saya tetap istiqomah dengan niat hidup saya ini, insyaAllah bisa. Allah yang Bimbing.
🙂

http://wayoflife19.files.wordpress.com/2013/10/way-of-life1.jpg

Leave a Reply

Information

This entry was posted on January 15, 2015 by in hikmah.
