sepenggal kisah pada event Djarum

alhamdulillah, minggu kemarin itu indaaah sekali. banyak banget pelajaran yang bisa gw dapet.

Senin : remedial LM dengan deg-degannya. alhamdulillah sih, lumayan bisa gw kerjain dan sediikit gw lebih ngerti maunya tuh soal apaan, heu.

Selasa : take a rest! it’s a must!

Rabu : nganterin temen untuk pergi berobat. Ini salah satu bukti gw sayaang sama temen gw hikss T__T

Kamis : psikotest+interview untuk beasiswa. Good! Gw mohoon semoga gw diterima.. Amin yaa Allah..

Jumat-Sabtu : Ikutan eventnya “Djarum Road To Campus”

Minggu : BED REST karena ge bener2 tumbaang pulang dari seminar itu..

Kamis-Jumat-Sabtu adalah hari yang beraat meen. Secara niat gw ikut acara itu adalah untuk ngebantu ngeringanin keluarga dalam hal biaya kuliah. Semoga ada salah satu yang bisa gw tembuus beasiswanya. amin YRA.. πŸ™‚

Eventnya DJARUM keren banget loh! Panitianya ngangkat tema “Get Out Of The Box”, yaitu bagaimana kita berfikir tidak biasa, dalam artian KREATIF! You have to be something! secaraa gitu jaman sekarang, ide biasa mah ga akan lakuu. itulah yang jadi alasan kenapa kita harus kreatif.

Selain karena untuk “bertahan hidup”, juga untuk mengasah kepekaan kita terhadap everything around us. Kalo kita peka, kita bisa dapet respect dari lingkungan di sekitar. Kalo udah dapet Respect, dijamin deeh hidup bisa lebih nyamaaan πŸ™‚

Di event itu banyaak banget pesertanya. Ada sekitar 150 orang dari berbaaagai perguruan tinggi, ada Unpad, UPI, Maranatha, Ikopin, UIN, Unwid, dan banyak lagi, macem2 deeh.

Selain kita disiram oleh motivasi-motivasi hidup, kita juga diajak untuk nyekiil. apa yaa nyekil? hehe, maksud gw, kita diajak untuk menerapkan skill2 kita dalam organize people here. Kita dicampur, diacak, dan jadilah 8 kelompok yang masing-masing kelompoknya isinya macem2 univ. Tiap kelompok harus rencanain event yg kreatif lah, bikin something yang interesting dari barang bekas, bikin yel, dll. Susah sih bwt gw. Secaraa ini kita baru kenal sekian menit yang lalu, tapi kita harus bikin hal secara bersama. Gw lihat banyak banget karakter orang yang belum gw lihat. Ada yang hobinya ngatur, tapi ga ada inti omongannya. Ada yang punya ide bagus, tapi auranya ketutup sama orang yang hobi ngatur itu. Naah, gw ini jenis orang yang sulit sih untuk langsung gabung dengan orang2 kaya gini. Gw harus kenal dulu jenis orangnya kayak gimana. Gw akhirnya berkesimpulan, sebagus apapun ide yang gw punya, ga akan mungkin bisa gw ungkapin selama gw ga nyaman dengan lingkungan ini. -__-

Padahal, pada acara motivasi nya udah diungkapin banyak hal, bagaimana kita harus menghargai setiap ide yang temen-temen kita ungkapin. Jangan asal main tolak-tolak ide aja. Tampung dulu kek, apa kek. <<— frustasi. Soalnya kemaren gw nya usul, tapi ga diterima gitu. Gapapa sih, soalnya idenya emang ga begitu bagus. Tapi ya tolong laah tolaknya gak yang langsung “Tolak, tolak, tolak, itu mah ribeeet!” huhu bisa ga bilangnya yang agak sopan dikit gitu.

Jadinya gw cuma bisa diem manggut2 nurutin apa yang mereka mau. Haahaaa,, BUDAAAK kali yaa gw.. heu -_-

FINE deeh, gw mah cukup tau aja sekali ini, heuheu.. karena emang teori mah gampang, yang susah tuh aplikasi… percayaaa deh.. yang gw tangkep selama acara tanya jawab, pada dasarnya semua pertanyaan yang dilontarkan itu bisa dijawab sendiri, cuma kita tuh masih susah ngatur emosi dan ngejaga perasaan orang lain πŸ™‚
Tapi selebihnya seruu deh acara Djarum nya, soalnya ada Vincent nya,, hahaha.. seneeng bisa lihat dia langsung dari dekeet banget! >.<

Leave a comment